Mengapa Eliano Reijnders Dicoret, Netizen: Kenapa Nggak Arhan Sih?

Selasa, 15 Oktober 2024 - 17:13 WIB
loading...
Mengapa Eliano Reijnders...
Mengapa Eliano Reijnders Dicoret, Netizen: Kenapa Nggak Arhan Sih? Foto: PSSI
A A A
Eliano Reijnders , pemain naturalisasi anyar Timnas Indonesia, tidak akan tampil dalam laga melawan China pada Selasa (15/10/2024). Selain Eliano, ada tiga pemain lain yang absen dari daftar susunan pemain (DSP) Timnas Indonesia pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Qingdao, China.

Ketiga pemain tersebut adalah Jordi Amat, Mohammad Ferrari, dan Hokky Caraka.

Eliano Reijnders sebelumnya menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain pada Kamis (10/10/2024). Ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Sandy Walsh. Penampilan Eliano, adik dari pemain Timnas Belanda Tijjani Reijnders, cukup impresif, dengan sering kali bertarung keras untuk menghentikan serangan Bahrain.
Mengapa Eliano Reijnders Dicoret, Netizen: Kenapa Nggak Arhan Sih?

Tak hanya bertahan, Eliano juga berperan dalam terciptanya gol kedua Indonesia yang dicetak oleh Raffael Struick di menit ke-74. Umpan dari Eliano di sisi kanan diteruskan Ragnar Oratmangoen, yang kemudian memberikan assist kepada Raffael Struick untuk mencetak gol.

Selama laga tersebut, Eliano beberapa kali dilanggar oleh pemain Bahrain, dan pelanggaran tersebut mengakibatkan cedera ringan yang ia derita. Karena cederanya belum pulih sepenuhnya, pelatih Shin Tae-yong memutuskan untuk tidak memasukkan Eliano dalam daftar pemain melawan China.

Selain Eliano, Jordi Amat juga masih dalam proses pemulihan cedera dan belum bisa bermain.

Di media sosial, kondisi tersebut menuai reaksi netizens. Tak sedikit yang menyayangkan absennya Eliano di laga krusial kontra China.

"Ya Allah kenapa engga Arhan sih?" tulis pemilik akun @iwan**** di media sosial Instagram.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)