Timnas Indonesia Keok di Kandang China

Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Keok...
Timnas Indonesia
A A A
QINGDAO - Hasil China vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga ada di artikel ini. Skuad Garuda harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan kekalahan 1-2.

Pertandingan antara China vs Timnas Indonesia digelar di Stadion Qingdao pada Selasa (15/10/2024). Skuad Garuda lebih dulu mendominasi permainan lewat umpan-umpan pendek yang cantik.

Namun, skuad Merah Putih justru kebobolan di menit ke 21. Melalui skema set piece (bola mati), Timnas Indonesia gagal mengantisipasi tendangan bebas hingga terjadi kemelut di mulut gawang.

Behram Abdulweli memanfaatkan situasi tersebut, membuat China berhasil menjebol gawang Indonesia. Skor 1-0 untuk sementara menandai keunggulan China atas Timnas Indonesia.

Di menit ke 41, China kembali tampil mengancam lewat eksekusi tendangan bebas, namun bola hasil sundulan pemain China hanya melebar di atas gawang Maarten Paes. Sebelum turun minum, China berhasil menambah keunggulan 2-0 atas Indonesia melalui gol Zhang Yuning.

Setelah istirahat, Timnas Indonesia terus mencoba mengejar defisit gol. Marselino Ferdinan dan Rizki Ridho masuk di babak kedua untuk memberi penyegaran di lini tengah ke belakang.

Timnas Indonesia akhirnya memangkas jarak melalui gol Thom Haye di menit ke-86. Skor berubah 2-1. Namun, gol tersebut tidak cukup menghindari Skuad Garuda dari kekalahan karena hingga laga berakhir China mampu menjaga keunggulan 2-1.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0609 seconds (0.1#10.140)