Timnas Indonesia Keok di Markas China, Tagar STYOUT Jadi Trending Topic

Selasa, 15 Oktober 2024 - 22:42 WIB
loading...
Timnas Indonesia Keok...
Timnas Indonesia Keok di Markas China, Tagar STYOUT Jadi Trending Topic
A A A
Kekalahan Timnas Indonesia dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia memicu reaksi keras dari para penggemar sepak bola tanah air. Media sosial langsung dibanjiri komentar pedas yang menuntut perubahan, dengan tagar #STYOUT—yang menyerukan pengunduran diri pelatih Shin Tae-yong—menjadi trending topic di berbagai platform.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Qingdao, Selasa (15/10/2024), berakhir dengan kekalahan 2-1 untuk Indonesia. Setelah laga berakhir, para netizen meluapkan kekecewaannya, terutama terhadap strategi yang digunakan oleh Shin Tae-yong. Meski Timnas Indonesia tampil dominan di awal laga, dua gol China di babak pertama membuat Indonesia tertekan dan hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Thom Haye di menit ke-86.

Hasil tersebut membuat posisi Indonesia semakin sulit di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus menurunkan peringkat FIFA Indonesia tiga tingkat. Banyak penggemar menilai performa Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong belum konsisten, meski sebelumnya pelatih asal Korea Selatan ini sempat dipuji karena sukses membawa tim lolos ke babak ketiga kualifikasi.

Tagar #STYOUT dengan cepat mendominasi pembicaraan di media sosial. Banyak pengguna mengungkapkan kekecewaannya atas beberapa keputusan yang dianggap kurang tepat, seperti pergantian pemain yang terlambat, khususnya terkait Pratama Arhan yang baru dimasukkan di babak kedua, padahal ia dianggap mampu memberikan dampak positif.
Timnas Indonesia Keok di Markas China, Tagar STYOUT Jadi Trending Topic

Sejumlah netizen juga mempertanyakan pemilihan pemain naturalisasi seperti Eliano Reijnders yang tidak tampil di laga melawan China, serta komposisi lini pertahanan yang dinilai kurang solid. Mereka beranggapan bahwa Shin Tae-yong seharusnya tidak bereksperimen.

"Tagar #styout bukan semata-mata karena kita pengen beliau cabut dari I ndonesia tapi kita pengen beliau bikin line up yang solid dan bisa dipakai kapanpun melawan tim manapun. Eksperimen line up sangat tidak disarankan lagi dan pemain dark system harap tidak dipanggil lagi" tulis @Anindya***

"Hari ini Indo gue yakin bakal raih 3 point KALO STY GA COBA OTAK ATIK LINE UP, pemain sekelas Thom Haye cadangan, sekelas Eliano (Reijnders) dicoret yg katanya taktikal, Mess (Hilgers) ditarik tapi si letoy Asnawi di pertahanin, kali ini gue setuju buat #STYOUT #styout" tulis @xeevrx***
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0834 seconds (0.1#10.140)