David Benavidez Penantang Wajib WBC Milik Artur Beterbiev Tapi Apakah Itu Penting?

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:09 WIB
loading...
David Benavidez Penantang...
David Benavidez Penantang Wajib WBC Milik Artur Beterbiev Tapi Apakah Itu Penting?/BoxinG Scene/Kolase
A A A
David Benavidez menjadi penantang wajib WBC milik Artur Beterbiev, tapi apakah itu penting? Dengan Artur Beterbiev mengklaim gelar juara kelas berat ringan yang tak terbantahkan setelah kemenangan atas Dmitry Bivol, juara sementara WBC yang tak terkalahkan, David Benavidez, secara resmi menjadi penantang wajib, demikian Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengkonfirmasi pada BoxingScene, Selasa.

Masalahnya - seperti yang terjadi ketika David Benavidez menunggu selama tiga tahun sebagai penantang peringkat teratas dan penantang wajib bagi juara kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez - adalah apakah kekuatan dari posisi tersebut setara dengan menempatkan pertarungan itu di kalender. Ayah dan pelatih Benavidez, Jose Benavidez Snr, mengingat dengan jelas bahwa Canelo Alvarez-Benavidez "tidak pernah terjadi" terlepas dari posisi putranya, namun ia tetap berharap bahwa pertarungan baru dan divisi baru akan memberikan hasil yang berbeda kali ini.

Baca Juga:

Mantan juara kelas menengah super, David Benavidez, 29-0 (24 KO), telah menandatangani kontrak untuk bertemu dengan juara kedua Asosiasi Tinju Dunia Kuba yang belum terkalahkan, David Morrell Jnr, 11-0 (9 KO), dalam sebuah pertandingan utama yang akan ditayangkan oleh Prime Video pada akhir Januari atau awal Februari di Las Vegas, menurut Benavidez yang lebih tua. "Semua orang mengira David (Benavidez) lari dari David Morrell. Namun, dialah yang menelepon (pimpinan Premier Boxing Champions) Al Haymon dan mengatakan bahwa dia menginginkan pertarungan itu, dan dia mendapatkannya," kata Benavidez Snr.

"Morrell dan David sama-sama memiliki banyak penggemar yang berpikir bahwa mereka akan memenangkan pertarungan. David (Benavidez) memiliki semua pengalaman untuk melukainya dan bahkan mungkin menghentikannya,"lanjutnya.

Dengan melakukan itu, Benavidez akan menempatkan dirinya dalam posisi yang kuat untuk menghadapi Beterbiev dari Rusia, 21-0 (20 KO), walau karena nilai hiburan dari laga pertama melawan rekan senegaranya, Bivol, 23-1 (12 KO). Turki Alalshikh selaku penyandang dana, mungkin akan mendorong laga ulang yang dapat membuat Benavidez tetap berada dalam jeda perebutan gelar.
"Itu [perebutan gelar] adalah alasan mengapa kami naik ke kelas 79,3 kg: untuk melawan yang terbaik: Pemenang dari Beterbiev-Bivol," kata Benavidez Snr.

"Saat ini, fokus kami adalah pertarungan yang akan datang dengan Morrell. Kami harus tampil impresif untuk mendapatkan pertarungan besar tersebut. Itu akan menjadi sesuatu yang dicari oleh Daud. Ia akan menyukai pertarungan itu. Sebelum itu, kami memiliki seorang petarung yang tangguh, muda dan kuat di depan kami. Kami akan membuat pertarungan itu untuk melihat apakah kami akan mendapatkan Beterbiev."

Sejarah penundaan tentu saja ada dalam pikirannya, namun sampai sesuatu terjadi yang mengindikasikan terulangnya perlakuan terhadap Canelo, Tim Benavidez akan kembali pada sikapnya di masa-masa awal sebagai penantang teratas di kelas 76,2 kg. "Kami hanya harus konsisten dan berharap banyak hal berubah," kata Benavidez Snr.

"Saya berharap hal yang sama tidak terulang kembali. Kami harus tetap positif, tetap bekerja, tetap sibuk dan semoga kami mendapatkan kesempatan. Kami merasa di kelas 76,2 kg tidak ada kesempatan. Kami berharap di kelas 79,3 kg ada kesempatan. Kami terus berjuang, terus bekerja keras dan kami berharap kesempatan itu diberikan kepada David."

Baca Juga:

Benavidez Snr mengatakan bahwa ia sangat menantikan laga antara Beterbiev-Bivol, dan menyaksikannya dengan seksama."Itu adalah pertarungan yang sangat ketat. Saya yakin Beterbiev [di usia 39 tahun] bukanlah orang yang sama dengan yang biasa kita lihat," kata Benavidez Snr.

"Saya mengharapkan lebih banyak darinya. Ia memiliki pukulan yang besar. Ia mencoba semua yang ia bisa. Ia bahkan tidak menggoyahkan Bivol."

"Bivol tidak melontarkan banyak pukulan... ia melontarkan banyak pukulan straight. Beterbiev ingin memangkas jarak dan menangkapnya dengan pukulan keras. Itu sangat dekat. Daud datang dengan banyak kombinasi, uppercut, serangan ke arah tubuh dan agresif. Daud dapat menjadi petarung yang berbeda. Masih muda dan haus. Dan saya kira ia akan keluar sebagai pemenang."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)