Pelatih China Beberkan Rahasia di Balik Kemenangan Mengejutkan Atas Timnas Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:04 WIB
loading...
Pelatih China Beberkan...
Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic mengungkap cara meredam permainan Timnas Indonesia / Foto: 163
A A A
Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic mengungkap cara meredam permainan Timnas Indonesia . Ivankovic mengakui, dirinya menginstruksikan para pemain untuk menekan lawan sejak awal pertandingan.

Timnas China berhasil memetik kemenangan atas Indonesia 2-1 di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Team Dragons -julukan Timnas China- langsung mencuri dua gol pada babak pertama lewat Behram Abduweli (21’), dan Zhang Yuning (44’). Sedangkan, Skuad Garuda hanya mampu membalaskan satu gol via tendangan Thom Haye (86’).



Selepas pertandingan, Ivankovic merasa senang bisa meredam permainan tim besutan Shin Tae-yong. Pelatih asal Kroasia itu mengaku sudah mempelajari kekuatan Timnas Indonesia dan membuat skema khusus untuk meredamnya.

"Sebelum pertandingan, kami mempelajari gaya dan formasi bermain Indonesia, dan membuat pengaturan yang sesuai," kata Ivankovic dikutip dari NetEase, Rabu (16/10/2024).



Eks pelatih Dinamo Zagreb itu mengungkapkan, salah satu kunci meraih kemenangan adalah menekan para pemain Timnas Indonesia. Dengan begitu, Skuad Garuda sulit untuk memiliki ruang untuk mencetak gol balasan.



"Indonesia ingin membalas skor, tapi kami menekan lawan di lini pertahanan. Gol Indonesia juga disebabkan oleh kesalahan kami dalam menghalau bola. Indonesia adalah tim kuat dan punya banyak (pencetak) gol," ungkap Ivankovic.

Ivankovic mengakui kemenangan ini diraih dengan susah payah oleh Team Dragons. Sebab itu, dia sangat senang Zhang Yuning dan kolega akhirnya bisa menuntaskan dahaga tiga poin setelah kalah di tiga pertandingan sebelumnya.

"Kami telah menekankan sebelumnya bahwa pertandingan ini sangat sulit, dan saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain kami atas kemenangan yang diraih dengan susah payah ini, yang juga merupakan kemenangan yang sangat penting," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0805 seconds (0.1#10.140)