Perang Gengsi Asia: China Selevel dengan Timnas Indonesia yang Dipenuhi Pemain Naturalisasi

Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:08 WIB
loading...
Perang Gengsi Asia:...
Xie Wenneng mengomentari skuad Timnas Indonesia yang bertabur pemain keturunan / Foto: 163
A A A
Xie Wenneng mengomentari skuad Timnas Indonesia yang bertabur pemain keturunan . Pemain China tersebut mengatakan, Team Dragons kini terbukti selevel dengan Skuad Garuda.

Ungkapan itu disampaikan Xie setelah Timnas China meraih kemenangan atas Indonesia 2-1 di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia menurunkan skuad yang sebagian diisi pemain diaspora. Namun demikian, Skuad Garuda harus mengakui ketangguhan Team Dragons dalam pertandingan tersebut.



Xie berpendapat hal ini membuktikan bahwa Timnas China masih selevel dengan Indonesia kendati harga pasaran skuad yang berbeda jauh. Xie meyakini, kemampuan masing-masing pemain Timnas China dan Indonesia juga tak jauh berbeda.

"Sebenarnya level kami (Timnas China) tidak kalah dengan mereka. Dari segi kemampuan pribadi, menurut saya harus sama dengan mereka," kata Xie dikutip dari NetEase, Rabu (16/10/2024).



Terlepas dari itu, kemenangan ini membuat Timnas China kini memiliki poin yang sama dengan Indonesia. Team Dragons kini duduk di peringkat kelima dengan koleksi tiga poin klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.



Selanjutnya, Timnas China akan berhadapan dengan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa pada 14 November 2024 mendatang. Xie kemungkinan besar tidak akan bermain dalam pertandingan itu.

"Tentu saja saya berharap untuk memenangkan pertandingan berikutnya, tetapi saya mendapat dua kartu kuning dan diskors," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)