Hasil Drawing Piala AFF 2024, Timnas Indonesia Bersama Vietnam!

Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:06 WIB
loading...
Hasil Drawing Piala...
Hasil Drawing Piala AFF 2024, Timnas Indonesia Bersama Vietnam! Foto: IST
A A A
Piala AFF 2024 , yang kini dikenal sebagai ASEAN Cup, telah mengonfirmasi partisipasi 10 tim setelah babak playoff usai. Playoff antara Timor Leste dan Brunei Darussalam berakhir dengan kemenangan agregat 1-0 untuk Timor Leste, melengkapi susunan tim di Grup A.

Drawing undian grup telah dilakukan di Hanoi, Vietnam, pada 21 Mei 2024 lalu. Sementara, Timor Leste menjadi tim terakhir yang masuk ke putaran final Piala AFF 2024 lewat jalur playoff.

Berdasarkan informasi dari situs resmi ASEAN United FC, kini seluruh tim peserta Piala AFF 2024 sudah lengkap. Grup A dihuni oleh Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Timor Leste. Sementara itu, di Grup B, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.
Hasil Drawing Piala AFF 2024, Timnas Indonesia Bersama Vietnam!

Turnamen dua tahunan ini dijadwalkan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember 2024. Format kompetisi yang digunakan adalah round robin, di mana setiap tim akan bermain dua kali di kandang dan dua kali tandang pada babak penyisihan grup.

Dua tim terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal. Juara Grup A akan menghadapi runner-up Grup B, sedangkan juara Grup B akan bertemu dengan runner-up Grup A. Semifinal hingga final akan dimainkan dalam format dua leg, yaitu pertandingan kandang dan tandang.

Pelatih Shin Tae-yong dipastikan masih memimpin Timnas Indonesia untuk turnamen ini, mengingat jeda untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada akhir tahun. Namun, tantangan akan muncul karena pemain keturunan yang bermain di Eropa sulit dipanggil, mengingat Piala AFF tidak masuk dalam kalender resmi FIFA. Sebagai gantinya, STY akan fokus pada pemain muda dari skuad U-23.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0731 seconds (0.1#10.140)