PSSI Jamin Keamanan Tim Tamu, Tepis Kekhawatiran Bahrain

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:06 WIB
loading...
PSSI Jamin Keamanan...
Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, memastikan pihaknya akan menjamu dengan sangat baik tim tamu yang akan bertandang melawan Timnas Indonesia / Foto: Dok. SINDOnews
A A A
Wakil Ketua Umum PSSI , Ratu Tisha, memastikan pihaknya akan menjamu dengan sangat baik tim tamu yang akan bertandang melawan Timnas Indonesia . Ratu Tisha menyatakan kalau negara-negara yang akan melawat ke sini tidak perlu khawatir tentang keamanan karena selama ini Indonesia selalu baik memperlakukan lawannya.

Timnas Indonesia saat ini tengah berjuang di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Terdekat, Skuad Garuda akan menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada bulan November mendatang.

Namun begitu, baru-baru ini Bahrain membuat pernyataan resmi kepada AFC meminta laga melawan Timnas Indonesia pada Maret 2025 mendatang digelar di tempat netral. Permintaan itu muncul karena khawatir dengan keamanan skuadnya buntut dari banyak teror yang diberikan kepada warganet kepada skuad Bahrain.

Baca Juga:

Ratu Tisha menyatakan bahwa PSSI akan menjamin bahwa setiap tim tamu yang akan menghadapi Timnas Indonesia pastinya akan diperlakukan sangat baik. Termasuk perihal keamanan, karena PSSI tidak ingin tim tamu memiliki kesan buruk saat berlaga di Indonesia.

"Harus dong (pastikan keamanan). Karena kan sesuai dengan regulasi yang sudah ada, itu merupakan kewajiban dari tuan rumah. Dan kita sudah pernah showcase hal tersebut ya, sesuai dengan arahan Ketua Umum pak Erick Thohir ini juga selalu mengedepankan bahwa event penyelenggaran kita nggak hanya pondasinya adalah pastinya keamanan, kenyamanan, dan ketertiban juga," kata Ratu Tisha.

"Tapi kita akan ambil tindakan lebih lanjut menjadi salah satu industri entertainment, menjadi salah satu rekreasi juga bagi semua penonton yang ada. Jadi kita harapkan juga keluarga bisa datang, bisa enjoy di event tersebut," sambungnya.

Baca Juga:

Lebih lanjut, Ratu Tisha juga menjelaskan kalau sejauh ini PSSI selalu mendapat feedback baik dari negara-negara yang pernah bermain di Indonesia. Hal itu juga tak luput dari budaya masyarakat Tanah Air memiliki keramah-tamahan yang baik sehingga tim tamu tidak perlu khawatir.

"Jadi feedback dari tamu selalu positif terkait dengan service dari kami ya, sesuai dengan regulasi yang ada. Jadi memang sesuai dengan seluruh regulasinya itu yang harus kita jaga baik-baik gitu," tuturnya.

"Saya yakin seluruh jajaran pengurus PSSI, nanti panitia pelaksana yang akan bertugas dan juga seluruh suporter Indonesia kita siap gitu dalam menyambut tamu gitu. Itulah budaya kita memang budaya keramah-tamahan dan budaya hospitality yang memang ada di darah daging kita. Jadi kita gak perlu worry tentang hal itu," imbuh Ratu Tisha.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)