Lega! Jay Idzes Bisa Tampil Bela Timnas Indonesia vs Jepang

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:43 WIB
loading...
Lega! Jay Idzes Bisa...
Sumardji Pastikan Jay Idzes Bisa Tampil di Timnas Indonesia vs Jepang. foto: Repro/Tangkapan Layar
A A A
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memastikan bahwa Jay Idzes tetap bisa tampil dalam pertandingan melawan Jepang pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Jakarta pada 15 November mendatang.

Laga Indonesia vs Jepang, yang merupakan pekan kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Idzes sempat diragukan tampil karena dianggap terkena akumulasi kartu kuning. Berdasarkan aturan Kualifikasi Piala Dunia 2026, pemain yang mendapat akumulasi kartu kuning harus absen di satu laga.


Jay Idzes mendapat kartu kuning saat melawan China pada 15 Oktober 2024. Sebelumnya, ia juga menerima kartu kuning saat Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada babak kedua kualifikasi, 26 Maret 2024.

Namun, menurut Sumardji, ada aturan pemutihan kartu kuning antara babak kedua dan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan demikian, kartu kuning yang diterima Idzes di babak kedua tidak dihitung lagi.

"Jay Idzes tidak terkena akumulasi kartu karena kartu kuning saat melawan Vietnam masih termasuk babak kedua. Semua kartu kuning diputihkan saat memasuki babak ketiga. Jadi, yang dihitung hanya dari babak ketiga," jelas Sumardji kepada wartawan, Jumat (18/10/2024).

Dengan konfirmasi ini, Timnas Indonesia hanya akan kehilangan Ivar Jenner saat menjamu Jepang. Jenner terkena akumulasi kartu kuning setelah menerima dua kartu kuning dalam pertandingan melawan Bahrain dan China secara berurutan.

"Hanya Ivar Jenner yang terkena akumulasi kartu," tambah Sumardji, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI.

Sumardji juga dipastikan bisa mendampingi Timnas Indonesia di laga melawan Jepang, setelah sebelumnya absen saat melawan China akibat kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan melawan Bahrain.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)