Kevin Diks: Peluang Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 Masih Terbuka, Saya Siap Berkontribusi

Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:05 WIB
loading...
Kevin Diks: Peluang...
Kevin Diks menyebut Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2026. Hal itu membuat bek FC Copenhagen tak sabar memperkuat Skuad Garuda / Foto: Instagram Kevin Diks (@kevindiks2)
A A A
Kevin Diks menyebut Timnas Indonesia masih memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2026 . Hal itu membuat bek FC Copenhagen tak sabar memperkuat Skuad Garuda.

Timnas Indonesia hanya mampu membawa pulang satu poin dari dua laga tandang melawan Bahrain dan China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari dua laga itu, Skuad Garua bermain imbang 2-2 kontra Bahrain, dan keok 1-2 dari China.

Di klasemen Grup C, Jepang masih memimpin dengan koleksi 10 poin. Disusul Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang mengoleksi lima poin. Sementara Timnas Indonesia di posisi lima dengan koleksi tiga poin, sama seperti China yang ada di urutan terakhir.



Kevin Diks menilai kalau peluang Timnas Indonesia untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026 akan sangat sulit. Namun, Skuad Garuda masih memiliki peluang untuk setidaknya finis di posisi tiga dan empat, mengingat hanya terpaut dua angka saja dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain.

"Akan sulit untuk langsung lolos ke Piala Dunia sekarang, tetapi masih ada peluang, dan mimpinya adalah bisa ikut serta," kata Kevin Diks, dikutip dari Bold, Minggu (20/10/2024).

Seperti diketahui, tim yang berhasil finis di posisi dua teratas akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara, untuk tim yang finis di posisi tiga dan empat akan melanjutkan perjuangannya melalui babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026.



Lebih lanjut, pemain yang memiliki darah keturunan Ambon ini berharap proses naturalisasinya bisa segera rampung. Pasalnya, Kevin Diks ingin secepatnya berjuang membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

"Saya berharap bisa berkontribusi secepat mungkin agar bisa membantu mereka (Timnas Indonesia)," tutur pemain berusia 28 tahun itu.



Adapun proses naturalisasi Kevin Diks dikabarkan akan mulai diproses mulai pekan depan karena transisi pemerintahan dari Joko Widodo ke Prabowo Subianto. Diharapkan, prosesnya bisa segera rampung di era pemerintahan yang baru.

Jika proses naturalisasinya selesai cepat, maka bukan tidak mungkin Kevin Diks akan melakoni debutnya dengan Timnas Indonesia di bulan November mendatang. Di mana, Skuad Garuda akan melakoni laga kandang kontra Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)