Daniel Dubois Kirim Pesan Rematch ke Anthony Joshua: Panggil Semua Lawan!

Senin, 21 Oktober 2024 - 07:57 WIB
loading...
Daniel Dubois Kirim...
Daniel Dubois Kirim Pesan Rematch ke Anthony Joshua: Panggil Semua Lawan!
A A A
Juara dunia kelas berat IBF, Daniel Dubois , baru saja kembali ke Inggris setelah menikmati waktu istirahat di Brasil. Dalam wawancara terbaru dengan Box Nation, Dubois membahas perjalanannya serta rencana besar di dunia tinju. Setelah menempuh penerbangan panjang selama 15 jam dari Rio de Janeiro, Dubois tampak segar dan fokus menghadapi tantangan yang akan datang.

Dubois menceritakan bahwa tiga minggu di Brasil menjadi momen penting baginya untuk mengisi ulang tenaga. "Cuacanya bagus, sinar matahari, dan saya siap kembali," ujarnya.

Meski sedang liburan, Dubois tetap menjadi sorotan, bahkan di Brasil. Dia terkejut dengan banyaknya orang yang mengenalinya dan meminta berfoto. "Tinju sekarang sudah global, itu luar biasa," katanya.

Sebagai juara dunia, Dubois merasa ada tanggung jawab besar yang harus diemban. Meski sudah memegang sabuk juara setelah mengalahkan Filip Hrgović, dia menegaskan bahwa kemenangannya di Wembley Stadium adalah momen penting.

"Sekarang waktunya untuk menghadapi nama-nama besar. Itu yang saya inginkan," tegasnya.

Salah satu topik yang paling dinantikan dalam wawancara ini adalah kemungkinan rematch dengan Anthony Joshua . Dubois mengakui bahwa dia mendengar rumor soal pertarungan ulang tersebut, meski belum terlalu memikirkan detailnya. Namun, dia tidak ragu ingin menghadapi Joshua lagi.

"Saya ingin tampil lebih baik melawannya," ujar Dubois dengan percaya diri. Dia juga menilai bahwa Joshua mungkin masih memiliki banyak "setan" di pikirannya setelah kekalahan sebelumnya, namun Dubois siap membuktikan bahwa dia adalah raja kelas berat.

Selain Joshua, Dubois juga tak menutup peluang untuk bertarung melawan pemenang dari duel Oleksandr Usyk dan Tyson Fury. "Panggil semua lawan. Beri saya kesempatan, mari kita buat pertarungan besar terjadi. Itulah tujuan menjadi juara dunia," ungkap Dubois.

Dia juga menegaskan bahwa pertarungan ulang dengan Usyk adalah "urusan yang belum selesai." Dubois ingin menebus kekalahan sebelumnya dan memperbaiki kesalahan yang pernah dibuatnya.

"Saya harus melakukannya dengan benar, mengubah jalan cerita, dan menyelesaikannya. Pertarungan itu akan luar biasa, sebuah pertarungan unifikasi, dan itu besar," katanya.

Jika pertarungan melawan Tyson Fury terwujud, Dubois mengantisipasi bahwa duel itu akan menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah tinju Inggris. "Kami semua adalah juara dunia atau pernah menjadi juara. Saya ingin menjadi orang terakhir yang berdiri," ucapnya penuh optimisme.

Dalam refleksi tentang hidupnya setelah menjadi juara dunia, Dubois menyadari bahwa banyak hal akan berubah dengan cepat dalam beberapa pekan ke depan. Meskipun begitu, dia tetap tenang dan fokus. Setelah kekalahannya dari Joe Joyce, Dubois berjanji akan kembali dengan lebih kuat, dan dia merasa kini sudah lebih siap dari sebelumnya.

"Saya lebih fokus dari sebelumnya. Tidak ada yang akan terlewat, tanpa penyesalan," tegasnya.

Promotor Dubois, Frank Warren, juga memuji perkembangan sang petinju, yang dalam 13 bulan terakhir telah menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Usyk, Jarrell Miller, Hrgović, dan Joshua. Dubois sendiri merasa bahwa rentetan pertarungan berat ini membantunya tumbuh sebagai petinju.

"Saya semakin baik di setiap pertarungan, dan untuk itu, kamu harus melawan yang terbaik. Lawan-lawan saya menguji saya dengan berbagai cara. Saya merasa menjadi orang yang baru, lebih tangguh, lebih ganas," jelas Dubois.

Rematch Potensial dengan Joshua di 2025


Di akhir wawancara, disebutkan bahwa Anthony Joshua kini sudah selesai menjalani suspensi 28 hari setelah kekalahannya dari Dubois. Dengan selesainya masa suspensi tersebut, Joshua siap kembali ke ring. Rematch antara Dubois dan Joshua diperkirakan akan terjadi pada 2025, dengan Turki Alalshikh menunjukkan minat untuk menggelar pertarungan besar tersebut.

Dubois pun mengirim pesan jelas untuk Joshua: "Jika dia mau bertarung lagi, ayo kita lakukan! Saya siap." Dubois, yang kini lebih bertekad dari sebelumnya, siap menghadapi siapa pun, baik itu Joshua, Fury, atau Usyk.

Dengan semangat yang membara, Daniel Dubois kembali ke ring untuk membuktikan bahwa dirinya adalah penguasa sejati kelas berat.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0570 seconds (0.1#10.140)