Michael Victor Sianipar Targetkan Timnas Futsal Indonesia Juara Piala AFF Championship 2024

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:15 WIB
loading...
Michael Victor Sianipar...
Michael Victor Sianipar Targetkan Timnas Futsal Indonesia Juara Piala AFF Championship 2024. Foto: MPI/Andri Bagus
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia ( FFI ), Michael Victor Sianipar optimistis Timnas Futsal Indonesia dapat menjadi juara Piala Futsal Championship 2024. Ajang itu akan di Thailand, pada 2-10 November 2024.

Sebelum terjun lebih dahulu dalam Piala AFF Championship 2024, Skuad Garuda -julukan Timnas Futsal Indonesia- melakukan pemusatan latihan (TC) di Thailand, sejak (22/10/2024). Tim itu sudah dilepas Menteri Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Michael Victor Sianipar mengatakan sebelumnya TC itu timnya memang sudah melakukan training camp. Jadi, TC itu akan semakin mematangkan Timnas Futsal Indonesia dalam Piala AFF Futsal 2024.

“Persiapannya sudah jauh lebih matang. Dua bulan kita sudah training camp dan berlatih. Kemarin juga melawan Malaysia sebagai pemanasan," kata Michael Victor Sianipar di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Pria berusia 33 berharap TC itu dapat berdampak besar untuk performa Timnas Futsal Indonesia dalam Piala AFF Futsal. Hal itu agar tim tersebut dapat menjadi juara dalam ajang tersebut.

"Kami optimis di pertandingan ini kita dapat tampil dengan performa terbaik dan semoga bisa membawa pulang piala,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Hector Souto mengapresiasi Federasi Futsal Indonesia (FFI) dengan memberikan fasilitas TC. Dia pun senang tim asuhannya akan berhadapan dengan tim-tim berkualitas dalam TC, yakni Thammasat Stallion, Black Pearl United, dan Hongyen Thakam.

"Saya pikir FFI telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus menemukan tiga tim yang kuat untuk bermain lawan kami," ujarnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)