Juara Menengah WBO Ngebet Megaduel vs Saul Canelo Alvarez

Sabtu, 21 Desember 2019 - 10:58 WIB
Juara Menengah WBO Ngebet Megaduel vs Saul Canelo Alvarez
Juara Menengah WBO Ngebet Megaduel vs Saul Canelo Alvarez
A A A
LONDON - Juara Kelas Menengah WBO Billy Joe Saunders percaya mendapat ’’Momen Emas’’ megaduel vs Saul 'Canelo' Alvarez pada tahun 2020. Peluang itu terbuka bagi juara Kelas Menengah WBO asal Inggris itu untuk menghadapi bintang pound-for-pound setelah Canelo melepas gelar Kelas Berat Ringan WBO awal pekan ini.

Petinju Meksiko itu diperkirakan akan turun kembali bertarung di Kelas 76,2Kg dan Saunders yang tidak terkalahkan bisa mendapatkan kesempatan untuk bertarung dengannya pada akhir pekan Cinco de Mayo pada tahun 2020.

"Bukan rahasia lagi, saya menginginkan pertarungan besar sekarang," kata Saunders kepada Sky Sports. "Yang paling banyak dibicarakan dan nama saya terhubung dan saya akan mengatakan saya favorit adalah pertarungan Canelo,’’ungkapnya.

Dia berharap propmotor tinju Eddie Hearn bisa mempertemukan dirinya dengan Canelo dalam megaduel Kelas Menengah tahun depan. "Semoga, Eddie (Hearn) dapat mewujudkan itu,’’ujarnya.

"Saya menyerahkannya kepada tim manajemen saya. Mereka sangat percaya diri bersama dengan Eddie bahwa pertarungan ini dapat diwujudkan Jadi demi penggemar dan saya, saya sangat berharap pertarungan ini dapat dilakukan di Tahun Baru 2020,’’harapnya.

Saunders sangat bersemangat menghadapi Canelo yang sulit dikalahkan. Duel terakhir Canelo ketika mengalahkan Sergey Kovalev dalam perebutan sabuk juara Kelas Berat Ringan WBO. "Aku yakin aku bisa mengalahkannya, tetapi aku hanya menginginkan kesempatan emas itu."

Namun, jika petinju kidal dari Hatfield itu tidak bisa bertemu Canelo, dia punya alternative lain. Dia menginginkan bentrokan unifikasi dengan saingan domestik dan juara WBA Callum Smith jika ia tidak dapat menggoda Canelo untuk konfrontasi.

"Saya pikir Callum Smith membuat pertarungan yang fantastis untuk para penggemar. Saya dan dia, keduanya orang Inggris, akan sangat mudah dibuat. Tidak ada nama besar ini yang ingin bertarung denganku, jadi mari kita bertarung satu sama lain. Baik Canelo atau Callum yang aku inginkan."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6213 seconds (0.1#10.140)