FFI Berjuang Hadirkan Turnamen Futsal Internasional di Indonesia

Senin, 21 Oktober 2024 - 20:38 WIB
loading...
FFI Berjuang Hadirkan...
FFI Berjuang Hadirkan Turnamen Futsal Internasional di Indonesia. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Michael Victor Sianipar mengatakan pihaknya terus berusaha menghadirkan berbagai turnamen futsal internasional di Indonesia. Hal itu agar olahraga futsal semakin bergairah di Tanah Air seiring prestasi Timnas Futsal Indonesia.

Sebatas informasi, Timnas Futsal Indonesia saat ini menempati posisi ke-28 rangking dunia. Sementara itu, tim tersebut berada di posisi kedua ranking di Asia Tenggara.

Michael Victor Sianipar mengatakan FFI terus menjalin hubungan baik dengan federasi sepak bola Asia (AFC). Langkah itu agar mereka mendapatkan kepercayaan dapat menggelar berbagai ajang futsal di bawah AFC.

"Kami akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia Futsal Putri 2025. Sekarang pun sedang proses bidding Kualifikasi Piala Asia Putra 2026. Kelihatannya, kami akan dipilih," kata Michael Victor Sianipar di Jakarta, Senin (21/10/2024).

"Jadi, harapan kami dari FFI ke depan banyak kompetisi internasional akan kita tarik, kita selenggarakan di Indonesia," tambahnya

Michael Victor Sianipar mengatakan FFI tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya tersebut. Dia pun meminta dukungan penuh dari semua pihak untuk kebaikan dan kemajuan futsal Indonesia ke depan agar berbagai internasional lainnya dapat dihadirkan di tanah air.

"Kami mohon dukungan juga dari Kemenpora dan PSSI," ujarnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0501 seconds (0.1#10.140)