Perjalanan Inspiratif Aldi Satya Mahendra: Dari Balapan Lokal hingga ke Panggung Juara Dunia WorldSSP300

Selasa, 22 Oktober 2024 - 09:09 WIB
loading...
Perjalanan Inspiratif...
Aldi Satya Mahendra belum lama ini berhasil mengukir prestasi membanggakan di dunia balap internasional dengan keluar sebagai juara dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (20/10/2024) / Foto: Yamaha Indonesia
A A A
Aldi Satya Mahendra belum lama ini berhasil mengukir prestasi membanggakan di dunia balap internasional dengan keluar sebagai juara dunia World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (20/10/2024). Aldi menempatkan namanya dalam buku sejarah sebagai pembalap pertama Indonesia yang menjadi juara dunia.

Pada seri pemungkas WorldSSP300, Aldi tampil meyakinkan, tenang, dan percaya diri. Saat race petama, dia menunjukkan talenta keistimewaannya dalam mengendarai kuda besi Yamaha YZF-R3 dengan menaklukkan trek Jerez yang sebelumnya belum pernah dirasakannya untuk balapan.

Pembalap berusia 18 tahun itu secara mengejutkan mampu meraih podium ketiga di race pertama. Itu menjadi bukti kesiapan Aldi untuk menyandang predikat juara dunia.



Pada race kedua, Aldi menyelesaikan balapan dengan menempati posisi keenam. Hasil ini sudah cukup menempatkan pembalap asal Yogyakarta, yang bergabung di tim BrCorse sebagai juara dunia WorldSSP300 2024 setelah di klasemen akhir, dia mencetak 221 poin atau unggul 21 angka dari pesaing terdekatnya Loris Veneman.

Aldi, yang merupakan rookie di WorldSSP300 2024 mencatatkan dirinya sebagai rider Asia pertama yang menjuarai kompetisi bergengsi WorldSSP300. Dia merasa seperti mimpi berhasil mengukir prestasi membanggakan ini.

"Wow, ini sungguh mimpi yang jadi kenyataan. Saya tidak mampu berkata-kata, sungguh ini hari yang sangat menakjubkan. Terimakasih kepada Allah, semua pihak yang telah membawa saya sampai sejauh ini ke tangga juara dunia terutama kepada Yamaha Indonesia, tim BrCorse, dan keluarga saya," tutur Aldi dalam keterangan persnya.



"Semua kerja keras, usaha dan perjuangan selama ini membuahkan hasil luar biasa ini. Saya juga persembahkan gelar juara dunia ini untuk Indonesia dan seluruh masyarakat Tanah Air. Untuk Merah Putih Semakin di Depan, Indonesia. Yamaha Semakin di Depan, Full Gaspolll," seru Aldi Satya Mahendra.

Keberhasilan Aldi menorehkan prestasi membanggakan ini tentunya disambut sukacita oleh seluruh keluarga besar Yamaha Indonesia. Ini menjadi bukti keberhasilan pembibitan dan pembinaan Yamaha Racing Indonesia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)