Timnas Indonesia Tatap Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-17, Nova: Jangan Tegang

Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:13 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tatap...
Timnas Indonesia Tatap Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-17, Nova: Jangan Tegang
A A A
MISHREF - Pelatih Timnas Indonesia U-17 , Nova Arianto akan memoles emosional pemainnya menjelang melawan Kuwait dalam laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 di Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref, Kuwait pada Rabu (23/10/2024). Cara itu agar para pemain tidak tegang saat turun laga.

Nova mengatakan tim asuhanya harus tetap tenang untuk laga perdana ajang tersebut meskipun akan langsung bersua tim tuan rumah. Menurutnya, kenangan akan membuat fokus Timnas Indonesia U-17 tidak terganggu dan bisa menampilkan performa terbaik.

"Saya harap pemain lebih enjoy ya dan saya minta pemain jangan tegang atau terlalu berpikir untuk pertandingan besok," kata Nova Arianto dalam keterangan pers, Selasa (22/10/2024).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan akan memaksimalkan latihan terakhir sebelum timnya turun laga. Hal itu agar Timnas Indonesia U-17 dapat siap sepenuhnya.

"Saya minta pada latihan hari ini pemain untuk enjoy, besok bisa dibawa ke lapangan dan menjadi pertandingan yang menyenangkan bagi kita semua," ujarnya.



Timnas Indonesia U-17 ditarget lolos ke Piala Asia U-17. Capaian itu untuk mengulang catatan manis Timnas Indonesia U-20 yang lebih dahulu lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China.

Skuad Merah-Putih telah mempersiapkan diri cukup matang dengan melakukan TC jangka panjang untuk Kualifikasi Piala Asia U-17. Sebab, mereka TC dari Bali, Bogor, Spanyol, dan Qatar.

Setelah menghadapi Kuwait U-17, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara U-17 pada Jumat (25/10). Kemudian, skuad Garuda Muda akan menantang lawan kuat di laga terakhir Grup F, yakni Australia U-17 pada Minggu (27/10).
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)