Liverpool dan Flamengo Masih Sama Kuat Hingga Jeda Istirahat

Minggu, 22 Desember 2019 - 01:27 WIB
Liverpool dan Flamengo Masih Sama Kuat Hingga Jeda Istirahat
Liverpool dan Flamengo Masih Sama Kuat Hingga Jeda Istirahat
A A A
DOHA - Liverpool belum bisa mencetak gol ke gawang Flamengo di final Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Minggu (22/12). Hingga jeda istirahat, kedua tim masih bermain sama kuat.

Babak pertama bisa dikatakan tidak berjalan terlalu cepat. Baik Liverpool dan Flamengo lebih banyak memainkan bola di sektor tengah. Meski demikian, The Reds sedikit lebih banyak melakukan upaya mencetak gol.

Salah satunya pada menit ke-5, dimana Trent Alexander-Arnold melesakan sepakan jarak jauh. Sayang, bola melebar ke sisi kanan gawang Flamengo. Namun, selanjutnya, jawara Liga Champions Eropa itu jarang melancarkan serangan yang dianggap berbahaya.

Sulitnya Liverpool mencetak gol pada babak pertama karena permainan disiplin yang ditunjukkan lini belakang Flamengo. Setiap kali mendapat serangan, tim dari Brasil itu langsung merapatkan barisan dan segera membuang bola begitu mendapatkannya.

Meski demikian, Flamengo juga bisa sesekali merepotkan pertahanan Liverpool dengan mengandalkan serangan balik. Namun, keberadaan Virgil van Dijk dan kesigapan Alisson di bawah mistar gawang membuat lawan juga tidak mampu mencetak gol.

Liverpool mendapat tendangan bebas dekat kotak penalti Flamengo pada menit ke-40. Namun, bola sepakan Robertson yang menuju gawang bisa dihalau bek lawan. Setelah itu, giliran Flamengo yang mencoba melakukan serangan lewat bola terobosan. Tapi, Alisson dengan sigap menendang bola ke luar lapangan. Alhasil, kedudukan tetap 0-0 hingga turun minum.

Susunan Pemain
Liverpool: 4-3-3
Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Keita, Oxlade-Chamberlain; Salah, Mane, Firmino.
Pelatih: Juergen Klopp

Flamego: 4-2-3-1
Diego Alves; Rafinha, Rodrigo Caio, Pablo Mari, Filipe Luis; Willian Arao, Gerson; Everton Ribeiro, De Arrascaeta; Bruno Henrique; Gabriel Barbosa.
Pelatih: Jorge Jesus
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)