Hector Souto Sebut Timnas Futsal Indonesia Nikmati TC di Thailand

Rabu, 23 Oktober 2024 - 21:15 WIB
loading...
Hector Souto Sebut Timnas...
Hector Souto Sebut Timnas Futsal Indonesia Nikmati TC di Thailand. Foto: FFI
A A A
SURABAYA - Timnas Futsal Indonesia terus memoles diri dalam pemusatan latihan (TC) di Gymnasium 6 Thammasat University, Thailand, Rabu (22/10/2024). TC itu persiapan mereka untuk Piala AFF Futsal yang berlangsung juga di sana.

Dalam Piala AFF Futsal, Skuad Garuda -julukan Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Myanmar, Kamboja, dan Australia. Ajang itu akan berlangsung sejak 2-10 November 2024.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Hector Souto mengatakan latihan perdana tim asuhannya berjalan cukup lancar. Dia pun senang Timnas Futsal Indonesia mendapatkan fasilitas yang cukup baik.

"Kami sangat senang dengan kondisi latihan kami di Thailand. Fasilitasnya sangat bagus dan kami harus berterima kasih atas penyelenggaraan pemusatan latihan," kata Hector Souto dalam keterangan MNC Portal Indonesia (MPI) peroleh, Rabu (22/10/2024).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan saat ini Timnas Futsal Indonesia terus menyesuaikan diri dengan karakter lapangan di Thailand. Di sana pun akan memainkan tiga laga uji coba, yakni melawan Thammasat Stallion, Black Pearl United, dan Hongyen Thakam.

"Sekarang kami harus beradaptasi dengan cepat dengan kondisi lapangan gerflor dalam latihan (terkadang licin) dan dengan gaya permainan Thailand dalam pertandingan persahabatan.

Hector Souto mengatakan tidak mematok kemenangan dalam laga uji coba yang akan dimainkan timnya. Pasalnya, dia ingin melihat perkembangan pola permainan Timnas Futsal Indonesia dalam TC yang sedang berlangsung.

"Kami tidak terlalu peduli dengan hasilnya, tetapi kami sangat peduli dengan gaya bermain dan konsistensi tim," ujarnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)