Nova Arianto: Pemain Timnas Indonesia U-17 Masih Kurang Tenang

Kamis, 24 Oktober 2024 - 08:52 WIB
loading...
Nova Arianto: Pemain...
Ketenangan pemain Timnas Indonesia U-17 masih menjadi perhatian Nova Arianto usai Skuad Garuda Asia melumat Kuwait U-17 dengan skor 1-0 / Foto: PSSI
A A A
Ketenangan pemain Timnas Indonesia U-17 masih menjadi perhatian Nova Arianto usai Skuad Garuda Asia melumat Kuwait U-17 dengan skor 1-0 laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Rabu (23/10/2024).

Gol tunggal untuk Garuda Asia tercipta lewat sundulan keras Mathew Baker di menit kedelapan. Setelah itu, pasukan Nova Arianto kesulitan untuk mengembangkan permainan dan menciptakan gol tambahan.

Selepas pertandingan, Nova mengakui Timnas Indonesia U-17 masih bermain tegang dalam pertandingan itu. Mantan pemain Persib Bandung itu akan mengevaluasi timnya yang sering kehilangan penguasaan bola.



"Ya evaluasi memang pemain kelihatan kurang tenang ya di saat kita punya bola, di saat kita punya bola kita masih mudah hilang bola itu menjadi catatan besar saya," kata Nova.

Tidak hanya itu, Nova juga menyoroti fokus pemain yang menurun ketika mengantisipasi serangan dari lawan. Dia mengatakan, dua catatan ini penting dievaluasi untuk pertandingan berikutnya.



"Termasuk bagaimana konsentrasi pemain di saat kita mendapat serangan dari lawan ya. Bagaimana kita mengantisipasi serangan balik lawan itu masih catatan saya. Itu yang akan kita perbaiki dan semoga kedepannya lebih baik," imbuh Nova.



Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-17 duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Selanjutnya, anak asuh Nova Arianto berjumpa dengan Kepulauan Mariana Utara U-17, Jumat (25/10/2024) pukul 21.30 WIB.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)