Tercipta 5 Momen Spektakuler, BWF Sebut Hendra/Ahsan Super Daddy

Senin, 23 Desember 2019 - 10:43 WIB
Tercipta 5 Momen Spektakuler, BWF Sebut Hendra/Ahsan Super Daddy
Tercipta 5 Momen Spektakuler, BWF Sebut Hendra/Ahsan Super Daddy
A A A
Persaingan di Turnamen BWF musim 2019 berakhir dengan menghasilkan rekor dan fenomena para seniman bulu tangkis dunia. Ada lima rekor spektakuler tersaji di musim 2019. Salah satunya sensasi The Daddies dari Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.



Rekor 11 Gelar Kento Momota

Super Kento. Juara dunia dua kali itu menyelesaikan musim yang menakjubkan dengan gelar ke-11 dari 12 final, menjadi satu lebih baik daripada hasil yang diraih Lee Chong Wei dari 2010. Yang membuatnya sangat penting adalah bahwa gelar yang ke-11 datang di Guangzhou pada Tur Dunia BWF World Finals setahun sebelumnya setelah kalah dari Shi Yu Qi di final.



Sindhu Hancurkan Penghalang

Dia jatuh pada langkah pamungkas dari beberapa turnamen besar, tetapi kekalahan yang paling menyakitkan Pusarla V Sindhu adalah Kejuaraan Dunia (2017 dan 2018), Olimpiade Rio (2016) dan Asian Games (2018). Dia akhirnya mengusir hantu-hantu kekalahan itu dengan gelar Juara Dunia pertamanya, mengalahkan Nozomi Okuhara yang telah menggagalkannya secara klasik pada tahun 2017.



Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong Super Grand Slam

Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong telah menunjukkan tanda-tanda kerentanan setelah menyalakan jejak sepanjang paruh pertama tahun ini. Agak luar biasa bagi mereka, mereka tiba di Guangzhou tanpa gelar dari empat turnamen terakhir mereka. Setelah awal yang lambat, mereka mencapai langkah mereka dan menguasai final musim, menambah kesuksesan mereka di Kejuaraan Dunia dan tiga turnamen Super 1000 - memberi mereka Super Grand Slam yang unik.



Hendra/Ahsan si Ayah Super

Seperti anggur berkualitas, Hendra Setiawan semakin berprestasi seiring bertambahnya usia. Ganda putra Indonesia itu menjadi pemain tertua, pada usia 35, untuk memenangkan medali emas Kejuaraan Dunia ketika ia dan Mohammad Ahsan naik ke gelar di Basel, Swiss dengan tampilan keterampilan yang brilian, oportunisme dan ketenangan di bawah tekanan.



Kunlavut di Jalur Benar

Setelah tiga medali di Kejuaraan Dunia, Thailand kembali mencetak prestasi di Kejuaraan Dunia Junior di Kazan. Kunlavut Vitidsarn menjadi pemain tunggal pria pertama yang memenangkan hat-trick dan meniru rekan senegaranya yang lebih senior, Ratchanok Intanon yang mencapai prestasi di tunggal putri.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)