Seberapa Parah Cedera Alex Oxlade-Chamberlain?

Senin, 23 Desember 2019 - 19:01 WIB
Seberapa Parah Cedera Alex Oxlade-Chamberlain?
Seberapa Parah Cedera Alex Oxlade-Chamberlain?
A A A
LIVERPOOL - Alex Oxlade-Chamberlain berhati-hati menuruni anak tangga pesawat yang membawanya pulang dari Qatar. Dibantu tongkat penyangga, gelandang Liverpool itu terlihat masih terpincang-pincang.

Chamberlain dibekap cedera saat memperkuat Liverpool pada laga final Piala Dunia Antarklub melawan Flamengo di Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019). Tampil sebagai starter di Khalifa International Stadium, Chamberlain tak sanggup menyelesaikan pertandingan. Ia ditarik keluar pada menit ke-75 akibat kakinya salah mendarat, dan digantikan oleh Adam Lallana.

Bagi Chamberlain, rasa sakit agaknya sedikit terobati lantaran Liverpool berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia Antarklub 2019. Tapi, sebetulnya seberapa parah cedera yang dia alami?

Singkat cerita, setelah skuat Liverpool mendarat di Inggris, Senin (23/12/2019), pelatih Liverpool, Juergen Klopp buka mulut soal cedera Chamberlain. Pelatih berkaca mata itu mengaku tidak tahu sampai kapan anak asuhnya bakal absen.

"Kami akan melihat apakah itu hanya peregangan ligamen atau pecah, sebagian pecah atau apa pun. Kami harus melihat lebih teliti cederanya," kata Klopp dikutip laman resmi tim.

Daftar Cedera Pemain Liverpool (sumber: Premierinjuries.com)
NoPemainCederaPotensi Kembali Tampil
1Joel MatipCedera Lutut02 Januari 2020
2Dejan LovrenCedera Paha12 Januari 2020
3Rhian Brewster
Cedera AngkleTak Diketahui
4Alex Oxlade-ChamberlainCedera AngkleTak Diketahui
5Nathaniel ClyneCedera LututTak Diketahui
6Fabio Tavares
Cedera AngkleTak Diketahui
Cedera Chamberlain menuai perhatian serius lantaran pada musim lalu dia absen selama hampir setahun karena berkutat dengan tim medis. Saat pemain 26 tahun itu perlahan mulai kembali ke top performa, cedera justru kembali membekap. (Baca juga: Firmino Bantu Liverpool Juarai Piala Dunia Antarklub )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0376 seconds (0.1#10.140)