Target Realistis Timnas Indonesia: Menang Lawan Arab Saudi, Tahan Imbang Jepang!

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 09:57 WIB
loading...
Target Realistis Timnas...
Target Realistis Timnas Indonesia: Menang Lawan Arab Saudi, Tahan Imbang Jepang!
A A A
JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Sumardji mengungkapkan target realistis Timnas Indonesia di dua pertandingan FIFA Matchday November 2024. Sumardji mengatakan, Skuad Garuda harus bisa menang lawan Arab Saudi dan imbang dengan Jepang.

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Pasukan Shin Tae-yong akan bersua dengan Jepang (15/11/2024) dan Arab Saudi (19/11/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Skuad Garuda ditargetkan mendapatkan empat poin dalam dua pertandingan tersebut. Caranya, kata Sumardji, Timnas Indonesia harus bisa meraih kemenangan melawan Arab Saudi dan minimal imbang dengan Jepang.

“Ya bicara target realistis harus dapat poin,” kata Sumardji kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, dikutip pada Jumat (25/10/2024).

“Lawan Arab Saudi harus bisa menang karena home. Kalau lawan Jepang ya minimal seri,” sambungnya.

Target ini dipasang setelah Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan sebelumnya. Diketahui, Thom Haye dan kolega tiga kali imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Satu pertandingan lainnya berakhir kekalahan dari China (1-2) di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) lalu. Dengan serangkaian hasil ini, Timnas Indonesia kini duduk di posisi kelima klasemen sementara Grup C.

Tentunya, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan untuk membuka peluang melaju ke Piala Dunia 2026. Sebab, hanya dua tim teratas yang berhak lolos langsung ke putaran final. Sementara, tim peringkat ketiga dan keempat akan berjuang lagi di putaran keempat kualifikasi.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)