Canelo vs Artur Beterbiev: Bertahan di Kelas 76,2 Kg Atau Naik Kelas 79,3 Kg

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 11:11 WIB
loading...
Canelo vs Artur Beterbiev:...
Canelo vs Artur Beterbiev: Bertahan di Kelas 76,2 Kg Atau Naik Kelas 79,3 Kg/Matchroom Boxing/Tapology
A A A
Saul Canelo Alvarez betah di kelas 76,2 kilogram atau naik kelas melawan Artur Beterbiev di kelas 79,3 kilogram untuk status juara tak terbantahkan kelas berat ringan? Saul Canelo Alvarez dapat mencetak sejarah dengan menantang Artur Beterbiev untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas berat ringan yang tak terbantahkan. Beterbiev (21-0, 20 KO) tidak memiliki lawan karena pertarungan ulangnya dengan Dmitry Bivol diundur hingga Oktober 2025 untuk pembukaan Musim Riyadh berikutnya, dan Canelo akan menjadi lawan yang ideal.

Keuntungan bagi Saul Canelo Alvarez bertarung dan mengalahkan Artur Beterbiev akan sangat besar untuk warisannya karena dia adalah yang terbaik dari yang terbaik di kelas 79,3 kilogram. Saul Canelo Alvarez selalu tampil bagus saat menghadapi petinju yang bertarung dengan agresif, mengalahkan Gennadiy Golovkin dan Miguel Cotto dalam pertandingan perdana mereka.



Artur Beterbiev adalah petinju yang agresif dan memiliki pukulan keras seperti mereka, namun sedikit lebih besar. Canelo baru saja meraih kemenangan atas petinju raksasa kelas berat ringan, Edgar Berlanga, dan dia menunjukkan dalam pertarungan itu bahwa dia memiliki bakat untuk menghadapi petinju berbobot 87,5 kg. Ia mendominasi Berlanga, yang terlihat lebih besar dalam pertarungan mereka pada tanggal 14 September lalu, dibandingkan dengan Beterbiev dalam pertarungan terakhirnya pada tanggal 12 Oktober.

Sang superstar Canelo (62-2-2, 39 KO) dapat menantang Beterbiev, sang raja kelas berat ringan, untuk memperebutkan empat sabuknya dan dengan demikian mencoba untuk menjadi juara dua divisi. Apakah Ini sepadan dengan risiko yang dihadapi Canelo? Meskipun ada kemungkinan Canelo akan gagal melawan Beterbiev, namun ia akan menerima lebih sedikit cibiran dari para penggemar dibandingkan jika ia melawan David Benavidez atau salah satu petinju di divisi 168 pound dan kalah. Canelo akan mendapat pujian karena berani menghadapi Beterbiev.

Akan ada lebih banyak penggemar yang tertarik jika Canelo menunjukkan keberaniannya dengan naik ke kelas 79,3 kg untuk melawan Beterbiev daripada jika dia tetap di kelas 76,2 kg untuk terus melawan petinju yang lebih rendah. Canelo telah melukai reputasinya dalam beberapa pertarungan terakhir, menghadapi kelompok yang lemah ini: - Edgar Berlanga - Jaime Munguia - Jermell Charlo - John Ryder Memerangi orang-orang yang lebih lemah itu merupakan kesalahan bagi Canelo, dan ia harus naik ke kelas 79,3 kg secara permanen setelah kekalahannya dari Bivol pada tahun 2022.



Bertahan di kelas 76,2 kg untuk melawan tim yang lemah akan merusak popularitas Canelo di kalangan penggemar, karena hal tersebut membuatnya terlihat seperti hanya mengisi rekening banknya dengan lawan-lawan yang lemah. Canelo akan mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan naik ke kelas 79,3 kg untuk melawan Beterbiev daripada kerugiannya, dan tidak akan menjadi akhir dari segalanya jika dia kalah dari petarung level ini. Bahkan jika Canelo kalah KO dari Beterbiev, hal tersebut akan tetap sepadan.

Beterbiev akan berusia 40 tahun pada bulan Januari nanti, dan dia tidak memiliki banyak waktu tersisa sebelum pensiun. Jika Canelo ingin menghadapi juara berbakat ini sebelum dia meninggalkan olahraga ini, ini akan menjadi waktu terbaik untuk melakukannya. Ia tidak dapat menunggu dua atau tiga tahun lagi untuk menghadapi Beterbiev, karena kemungkinan besar ia sudah pensiun saat itu, dan kalaupun ia masih bertarung, ia akan menjadi lebih tua.
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0796 seconds (0.1#10.140)