Resmi, Charles Leclerc Perpanjang Kontrak dengan Ferrari

Selasa, 24 Desember 2019 - 01:01 WIB
Resmi, Charles Leclerc Perpanjang Kontrak dengan Ferrari
Resmi, Charles Leclerc Perpanjang Kontrak dengan Ferrari
A A A
LONDON - Charles Leclerc memperpanjang kontraknya dengan tim F1 Ferrari. Dia sepakat menandatangani kontrak baru hingga akhir tahun 2024.

Setelah satu musim F1 dengan Sauber, Leclerc bergabung dengan Ferrari pada tahun 2019. Kariernya lumayan maju pesat bersama tim balap asal Italia tersebut.

"Saya sangat senang bisa bertahan dengan Scuderia Ferrari. Musim lalu, mengemudi untuk tim paling terkenal di Formula 1 dan ini telah menjadi impian bagi saya," ujar Leclerc dikutip Autosport.

"Saya tidak sabar untuk menikmati hubungan yang lebih dalam dengan tim setelah apa yang telah intens dan menarik di tahun 2019 dan saya ingin melihat apa yang akan terjadi di masa depan dan saya tidak sabar untuk pergi lagi musim depan," sambung Leclerc.

Leclerc memastikan kemenangan pertama Ferrari tahun ini di Grand Prix Italia dan finis keempat dalam klasemen di depan rekan setim juara dunia empat kali, Sebastian Vettel. Leclerc juga meraih tujuh pole, terbanyak di antara pembalap lain musim ini.

Sementara itu bos Ferrari, Mattia Binotto mengatakan timnya sangat berbahagia dengan keputusan tersebut.

"Charles sudah menjadi bagian dari keluarga kami semenjak 2016 dan kami sangat bangga dengan hasil yang kami capai dengan akademi kami, itu menunjukkan bahwa Charles dan Scuderia memiliki masa depan yang kokoh bersama." tambahnya.

"Karena itu kami sangat senang mengumumkan bahwa ia akan bersama kami selama lima tahun kedepan dan saya yakin bahwa dengan bersama-sama, kami akan menulis banyak halaman baru dalam sejaran Ferrari," (Ahmad Fahmi Rusdi)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4590 seconds (0.1#10.140)