Tim Bulu Tangkis Kemenpora Tembus Semifinal Badminton Tournament 2024

Jum'at, 25 Oktober 2024 - 21:18 WIB
loading...
Tim Bulu Tangkis Kemenpora...
Tim Bulu Tangkis Kemenpora Tembus Semifinal Badminton Tournament 2024. Foto: IST
A A A
MAKASSAR - Tim bulu tangkis Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora RI ) memastikan langkah ke semifinal Badminton Tournament 2024 dalam memperingati HUT Ke-53 KORPRI dan HUT Ke-355 Sulsel.

Tim beregu bulu tangkis Kemenpora memastikan melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan skor 2-1 di GOR Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (25/10).

Game 1, tim Kemenpora menurunkan pasangan Ahmad Zaini/Asrorun Ni'am Sholeh yang menjabat Deputi Pemberdayaan Pemuda. Pasangan Kemenpora mendapat perlawanan ketat dari tim Kemenkes yakni pasangan Arman/Rusdianto. Game 1 pun menjadi milik Kemenkes dengan skor (17-21), (18-21).

Tertinggal 0-1 membuat tim Kemenpora harus bangkit di game 2 dengan menurunkan pasangan Beben Guniadi/Indra Jayaatmaja. Permainan kompak kedua pemain tidak dapat diimbangi tim Kemenkes yang menurunkan pasangan Dhimas Ricky/Mansyur Arif. Hasilnya tim Kemenpora bisa menang dengan skor (21-5), (21/13). Kemenangan tersebut membuat hasil imbang 1-1 dan harus dilanjutkan ke game 3 sebagai penentuan.

Di game 3, tim Kemenpora langsung menurunkan pasangan Angga Pratama/Rizki Amelia Pradipta yang berhadapan dengan To Jiwa Ram/Apriani Harahap. Permainan cepat yang ditunjukkan Tim Kemenpora tidak bisa diimbangi lawan. Hasilnya pasangan Kemenpora menang (21-6), (21-10).

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan langkah tim Kemenpora ke babak semifinal yang sebelumnya di hari pertama juga menang 2-1 atas Kementerian Agama dan menang 2-1 atas Pemprov Kaltim.

Manajer Tim Bulu Tangkis Kemenpora Ahmad Arsani merasa puas dengan hasil yang diraih tim Kemenpora hingga bisa menembus semifinal. "Saya cukup puas dengan hasil ini, semua pemain yang dipimpin langsung oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni'am bisa bermain maksimal. Semoga di pertandingan besok kita bisa tampil bagus dan tembus ke final," ujar Ahmad Arsani
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)