Lukaku Sepakat dengan Ronaldo Soal Serie A

Selasa, 24 Desember 2019 - 12:01 WIB
Lukaku Sepakat dengan Ronaldo Soal Serie A
Lukaku Sepakat dengan Ronaldo Soal Serie A
A A A
MILAN - Striker Inter Milan Romelu Lukaku sepakat dengan bintang Juventus Cristiano Ronaldo yang mengingatkan dirinya bahwa Serie A merupakan liga defensif tersulit di dunia.

Lukaku mengatakan, CR7 -julukan Ronaldo- menyebut betapa sulitnya bermain di Serie A. "Dia memberitahu saya bahwa ini adalah liga defensif tersulit di dunia," kata Lukaku dilansir football-italia.

Pemain timnas Belgia itu diwawancarai New York Times pada Senin (23/12/2019), dimana dia memberikan pendapatnya tentang bermain di Serie A dibandingkan dengan Liga Primer Inggris.

Lukaku mencetak 14 gol dalam 22 pertandingan untuk Inter Milan di paruh pertama musim ini, dan 12 gol di antaranya dikemas di Serie A.

Namun, mantan pemain Manchester United itu mengatakan kepada New York Times, bahwa Ronaldo telah memberitahunya Serie A merupakan liga defensif tersulit di dunia. Lukaku pun sepakat dengan pernyataan Ronaldo.

"Dia mengatakan dia telah mencetak gol di mana-mana, tetapi Serie A adalah tempat terberat untuk melakukannya, dan jika Cristiano Ronaldo berpikir itu sulit, maka itu pasti sangat sulit."

Pernyataan Ronaldo seperti yang dikatakan Lukaku seperti menggemakan kemblai klaim-klaim mantan striker Serie A Carlos Tevez dan Zlatan Ibrahimovic, yang menyampaikan hal serupa dalam beberapa tahun terakhir.

Angka rata-rata gol Ronaldo juga turun di Italia, dengan musim lalu yang terendah dalam mencetak total gol per musim (28 gol) sejak kampanye 2008/2009.

"Ini lebih sulit daripada Inggris. Sepak bola lebih intens di sana, tapi di sini segalanya adalah pola permainan,” ujarnya. "Inggris baik bagi saya. Tetapi saya harus bangkit."

Di luar lapangan, Lukaku yang kini menginjak usia 26 tahun memiliki kemampuan luar biasa untuk berasimilasi dengan cepat dalam berbahasa, menjadi seorang pembicara dengan bahasa Italia yang mahir hanya dalam hitungan minggu. "Tidak ada lagi yang berbicara kepada saya dalam bahasa Inggris," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6301 seconds (0.1#10.140)