Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Live di Vision+ Channel beIN Sport

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:21 WIB
loading...
Prediksi Susunan Pemain...
Prediksi Susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona: El Clasico Live di Vision+ Channel beIN Sport
A A A
Pertandingan El Clasico akan kembali memanaskan Liga Spanyol ketika Real Madrid menjamu Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (27/10/2024) pukul 02.00 WIB. Duel ini bukan sekadar laga rivalitas, tapi juga akan sangat menentukan posisi kedua tim di klasemen sementara.

Barcelona sementara ini memimpin dengan perolehan 27 poin, sementara Real Madrid membayangi di posisi kedua dengan selisih tiga poin, yakni 24 poin. Kemenangan dalam laga ini akan memberikan dampak besar bagi kedua tim dalam perebutan gelar.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kemungkinan akan menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan duet maut Vinicius Junior dan Kylian Mbappe di lini depan. Keduanya akan mendapat dukungan penuh dari lini tengah solid yang terdiri dari Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouaméni, dan Jude Bellingham. Di lini pertahanan, Madrid mengandalkan Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, dan Ferland Mendy. Absennya Thibaut Courtois akibat cedera membuat posisi kiper utama akan dipercayakan kepada Andriy Lunin.

Barcelona juga menghadapi krisis cedera. Kiper utama Marc-Andre ter Stegen serta bek andalan Ronald Araujo dipastikan absen. Sebagai penggantinya, Hansi Flick akan menurunkan kiper cadangan Inaki Pena, yang pernah dipinjamkan ke Galatasaray, dengan lini belakang diisi oleh Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, dan Alejandro Balde. Di lini tengah, Pedri akan berduet dengan Marc Casado yang tampil impresif musim ini, sementara Fermin Lopez akan berperan sebagai playmaker, menopang trio Lamine Yamal, Raphinha, dan Robert Lewandowski di lini depan.

Cedera juga mengganggu persiapan Madrid setelah Courtois dan Rodrygo dipastikan absen beberapa minggu ke depan. Kehilangan Rodrygo membuka peluang bagi Bellingham untuk beroperasi di belakang Vinicius dan Mbappe. Kembalinya Brahim Diaz memberi tambahan opsi bagi Ancelotti, meski David Alaba dan Dani Carvajal juga absen.

Di sisi Barcelona, Frenkie de Jong, Dani Olmo, dan Gavi sudah mulai pulih, meskipun kemungkinan mereka baru akan tampil dari bangku cadangan. Casado yang tampil menawan sepanjang musim ini kemungkinan besar akan kembali dipercaya Hansi Flick untuk berduet di lini tengah dengan Pedri. Fermin Lopez, yang mencuri perhatian dengan dua assist melawan Bayern Munchen di Liga Champions, akan berperan sebagai pengatur serangan.

Prediksi Susunan Pemain:


Real Madrid (4-4-2):
Kiper: Andriy Lunin
Belakang: Lucas Vazquez, Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy
Tengah: Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouaméni, Jude Bellingham
Depan: Vinicius Junior, Kylian Mbappe
Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-2-3-1):
Kiper: Inaki Pena
Belakang: Jules Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Alejandro Balde
Tengah: Pedri, Marc Casado
Depan: Lamine Yamal, Fermin Lopez, Raphinha
Striker: Robert Lewandowski
Pelatih: Hansi Flick

Laga ini akan menjadi ujian besar bagi kedua tim dalam mengejar gelar Liga Spanyol musim ini. Akankah Real Madrid mampu memanfaatkan momentum kandang, atau justru Barcelona yang semakin kokoh di puncak klasemen? Kita nantikan siapa yang akan unggul dalam El Clasico kali ini!

Pertandingan El Clasico secara live dapat disaksikan streaming di Vision+ channel beIN Sport dengan klik di sini .
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0715 seconds (0.1#10.140)