Barcelona Gasak Real Madrid, Nobar El Clasico di Jakarta Membludak Diserbu Penggemar

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:20 WIB
loading...
Barcelona Gasak Real...
Barcelona Gasak Real Madrid, Nobar El Clasico di Jakarta Membludak Diserbu Penggemar
A A A
JAKARTA - Pertandingan akbar El Clasico yang mempertemukan dua raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barceloba telah menggelar jilid pertamanya pada musim 2024/2025, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Robert Lewandowski dan kolega melanjutkan kegemilangannya dengan berhasil mempermalukan sang rival abadi di Stadion Santiago Bernabeu.

Blaugrana -julukan Barcelona- sebenarnya sempat kerepotan di babak pertama dalam laga debut Kylian Mbappe di El Clasico ini. Beberapa kali serangan Real Madrid merepotkan pertahanan Blaugrana yang digalang pemuda 17 tahun Pau Cubarsi.

Akan tetapi situasi berubah di babak kedua. Barcelona mengamuk. Dua gol cepat Robert Lewandowski membuat pasukan Hansi Flick memimpin 2-0. Barca kemudian terus bisa menambah gol lagi lewat winger Raphinha dan wonderkid Lamine Yamal.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin dominan di puncak klasemen La Liga aliad Liga Spanyol 2024/2025. Tim asuhan Hansi Flick itu sudah mengoleksi 30 angka dari 11 laga yang dilakoni. Barca unggul enam poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Keseruan El Clasico jilid pertama di musim 2024/2025 juga terasa di Indonesia. Fans kedua klub menggelar nonton bareng di Jakarta. Indobarca Jakarta dan PRMI Jakarta bisa disatukan dalam satu lokasi bareng di Backyard Garden, Kuningan, oleh sponsor global baru Laliga, Bitget.

Antuasiasme fans Madrid dan Barcelona untuk hadir di nobar ini sangat besar. Tiket nobar yang dijual panitia sold out. Kapasitas Backyard Garden terisi penuh dan bahkan banyak penonton terpaksa berdiri. Sekitar 500 fans tertampung di Backyard Garden.

Beberapa fans yang tidak kebagian tiket banyak yang tetap mencoba datang ke lokasi nobar. Namun akhirnya harus gigit jari. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan, panitia tidak mengizinkan fans yang tak kebagian tiket untuk masuk ke lokasi nobar. Mereka terpaksa pulang ke rumah masing-masing.

Suasana nobar berlangsung meriah. Panitia menghadirkan undian berupa bola bertanda tangan pemain LaLiga serta jersey Barcelona dan Real Madrid kepada mereka yang beruntung.

Yel-yel rutin dinyanyikan fans kedua tim menambah hangat suasana nobar Bitget x LaLiga ini. Meski menghadirkan kedua fans Barcelona dan Real Madrid, nobar ini berlangsung lancar tanpa ada gesekan diantara kedua kubu.

"Saya datang berempat bersama teman. Seru ya nobar disini. Semoga tempatnya bisa lebih gede lagi ke depannya sehingga bisa menampung lebih banyak fans. Seru ya ada psywar dengan fans Real Madrid. Tadi saya duduk disamping fans Real Madrid dan bisa selebrasi di depan mereka," tutur Muhammad Agil, salah satu fans Barcelona yang hadir menonton laga El Clasico, kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Minggu (27/10/2024).

Delegasi LaLiga di Indonesia Almudena Gomez Benito senang melihat kemeriahan nobar ini. Dia terkesan dengan antusiasme luar biasa penggemar Barcelona dan Real Madrid di Indonesia.

"Sangat senang melihat fans di Indonesia mendukung LaLiga dan El Clasico yang merupakan rivalitas terbesar di dunia sepak bola. Selalu LaLiga dan El Clasico menarik perhatian banyak fans di berbagai penjuru dunia," ujar Almudena.

Almudena berjanji kegiatan dengan fans di Indonesia akan ada lagi setelah LaLiga mendapatkan Bitget sebagai sponsor baru untuk kawasan Asia Tenggara. Akan ada kejutan lain yang akan dihadirkan.

"Bitget merupakan sponsor baru kami untuk Asia Tenggara. Saya pikir kami bersama-sama bisa menghadirkan keseruan Laliga kepada fans di Indonesia. Nantikan event lainnya LaLiga bersama Bitget," pungkas Almudena.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)