Jelang Bigmatch Arsenal vs Liverpool: Berebut Posisi Papan Atas

Minggu, 27 Oktober 2024 - 19:43 WIB
loading...
Jelang Bigmatch Arsenal...
Jelang Bigmatch Arsenal vs Liverpool: Berebut Posisi Papan Atas. Foto: BBC
A A A
Arsenal siap menjamu Liverpool dalam laga panas Liga Inggris pada akhir pekan ini di Stadion Emirates, Minggu (29/10/2024) dini hari WIB. Duel ini bukan sekadar memperebutkan tiga poin, namun juga posisi krusial di papan atas klasemen, mengingat kedua tim hanya terpaut empat poin.

Kekalahan mengejutkan dari Bournemouth pekan lalu menyudahi rekor 12 pertandingan tandang tak terkalahkan Arsenal sejak malam tahun baru 2023. Di laga tersebut, kartu merah William Saliba memaksa Arsenal bermain dengan 10 pemain, dan akhirnya harus menyerah 0-2 akibat gol dari Ryan Christie dan penalti Justin Kluivert. Kekalahan itu juga menandai catatan buruk pertama Arsenal dalam setengah tahun terakhir. Hasil buruk ini membuat Arsenal kehilangan kesempatan meraih posisi puncak dan kini mereka berada di posisi ketiga, tertinggal empat poin dari Liverpool.

Di kancah Eropa, Arsenal sempat menunjukkan performa solid saat menang tipis 1-0 atas Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Gol kemenangan datang dari gol bunuh diri pemain lawan, yang berarti Arsenal kini menikmati rentetan lima kemenangan kandang berturut-turut. Meski demikian, ketidakhadiran Saliba membuat pendukung Gunners sedikit was-was, mengingat Arsenal hanya meraih 45% kemenangan di liga ketika tanpa bek andalannya itu, dibandingkan 74% saat Saliba bermain.

Liverpool dalam Performa Puncak

Liverpool datang ke Emirates tanpa beban disipliner, mengandalkan sentuhan manajer baru Arne Slot yang terus membawa angin segar ke tim Merseyside. Dalam laga terakhir mereka di Anfield, Liverpool sukses menundukkan Chelsea 2-1 melalui penalti Mohamed Salah dan gol dari Curtis Jones, meski mendapat perlawanan sengit. Dengan hasil tersebut, The Reds tetap bertahan di puncak klasemen.

Liverpool telah mencatatkan delapan kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, termasuk kemenangan tipis 1-0 atas RB Leipzig di Liga Champions berkat gol tunggal Darwin Nunez. Sang manajer Slot mencatat prestasi luar biasa dengan memenangkan enam pertandingan tandang pertama sejak mengambil alih, hanya kebobolan dua gol.

Kemenangan di Emirates nanti akan membawa Liverpool mencatat 24 poin dari sembilan laga musim ini, mendekati rekor awal terbaik mereka sejak 2019-2020. Meski demikian, The Reds harus menghadapi tantangan berat di kandang Arsenal, mengingat mereka tak pernah menang dalam empat laga terakhir Liga Inggris melawan The Gunners di Emirates.

Prediksi Susunan Pemain


Liverpool akan kehilangan beberapa pilar penting di laga ini. Kiper andalan Alisson Becker harus absen karena cedera hamstring, sementara Harvey Elliott (cedera kaki) dan Diogo Jota (cedera saat melawan Chelsea) juga tidak bisa tampil. Dengan absennya Alisson, Caoimhin Kelleher dipastikan akan mengisi pos penjaga gawang setelah tampil gemilang di Liga Champions.

Di lini depan, Darwin Nunez akan memimpin serangan Liverpool dengan dukungan dari Mohamed Salah dan Dominik Szoboszlai. Arne Slot memiliki dilema positif di sisi kiri penyerangan, di mana Luis Diaz mungkin akan menggantikan Cody Gakpo yang tampil di laga sebelumnya. Curtis Jones, yang mencetak gol kemenangan atas Chelsea, kemungkinan akan duduk di bangku cadangan dengan Alexis Mac Allister dan Ryan Gravenberch tetap menjadi duet utama di lini tengah.

Di lini pertahanan, Andy Robertson siap kembali menggantikan Kostas Tsimikas sebagai bek kiri, menemani duet Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk di pusat pertahanan, sementara Trent Alexander-Arnold akan tetap mengisi posisi bek kanan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool (4-2-3-1)
Kiper: Kelleher
Bek: Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson
Tengah: Mac Allister, Gravenberch
Depan: Salah, Szoboszlai, Diaz
Striker: Nunez

Laga ini dipastikan akan berlangsung panas dan ketat, dengan Arsenal berambisi mempertahankan dominasi mereka atas Liverpool di Emirates, sementara The Reds berharap memperpanjang performa tak terkalahkan mereka di liga. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang dalam pertarungan dua raksasa Premier League ini?
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0602 seconds (0.1#10.140)