Dipenuhi Kejutan, The CUE Billiard 10 Ball Open Dimenangi Pebiliar Filipina

Senin, 28 Oktober 2024 - 10:35 WIB
loading...
Dipenuhi Kejutan, The...
Pebiliar asal Filipina, Jeff De Luna, sukses meraih gelar juara pada turnamen The CUE Billiard 10 Ball International Open 2024 yang digelar di Cue Billiard, Jakarta pada Minggu, 27 Oktober 2024 / Foto: MNC Media
A A A
Pebiliar asal Filipina, Jeff De Luna, sukses meraih gelar juara pada turnamen The CUE Billiard 10 Ball International Open 2024 yang digelar di Cue Billiard, Jakarta pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Dalam pertandingan final yang berlangsung sengit, Jeff berhasil mengalahkan pebiliar Indonesia, Rico Kui Ciong dari klub NAFF, dengan skor 11-6. Turnamen ini didukung penuh oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI ), mempertandingkan nomor 10 ball dengan total peserta sebanyak 128 orang, terdiri dari pemain-pemain profesional dari berbagai negara.

Keberhasilan Jeff mengantarkannya membawa pulang hadiah sebesar USD12.000, sementara Rico, yang menempati posisi runner-up, mengantongi hadiah sebesar USD6.000 serta tambahan 340 poin ranking nasional.



Turnamen internasional ini diwarnai berbagai kejutan, termasuk tumbangnya beberapa atlet unggulan Indonesia yang terhenti di babak 16 besar. Meski demikian, para pemain tetap menunjukkan performa terbaik pada turnamen kali ini.

Sekretaris Jenderal PB POBSI, Fadil Nasution, menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dan apresiasinya terhadap perkembangan biliar Indonesia. "Selamat kepada Jeff Deluna sebagai pemenang dalam turnamen ini, Rico Kui Ciong sebagai runner-up, dan Hendrik sebagai semifinalis. Secara teknis, pemain Indonesia sudah mulai meningkat pesat, diharapkan terus meningkat dan lebih stabil pada waktu yang akan datang," ujarnya.

Fadil juga berharap turnamen ini dapat menjadi agenda tahunan sebagai sarana para atlet nasional mengembangkan skil pada turnamen level internasional, "Terima kasih kepada Cue Billiard, semoga turnamen seperti ini menjadi kalender tahunan."

Selain itu, Fadil mengingatkan bahwa perjuangan para atlet nasional belum selesai, karena mereka masih harus berkompetisi di POBSI Pool Circuit Seri 4 pada 11-14 November 2024 di Batu, Malang, untuk mengumpulkan poin ranking nasional.

Berikut adalah hasil lengkap perolehan poin dalam turnamen ini:

Babak 32 Besar (100 poin):

Jonson (BD), Riyan S (The Cue), Abbas (The Cue), M. Bewi S (Mantra), Kerry Keegen, Gebby (Rama), Sahroni (GEN), Albert J (Carabao), Erwin K (ESBE), Sahtar (The Cue), Maximus (JFlowers), Dony R (Tiger), Ari Tokyo (PDL), Andri (JFlowers), Dimas K (JRX).

Babak 16 Besar (160 poin):

Feri S (Mantra), Johan Dewa (Carabao), Ponco K (INF, DKI), Punguan (Mantra, Sumut), Alvin A (JFlowers), Ismail K (JFlowers).

Babak 8 Besar (220 poin):

Siauw Wieto (JFlowers), Rizky (ESBE, Jambi), Jordi S (Posh), Edward (JFlowers, DKI).

Semi Final (280 poin):
Hendrik S (MOD).
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)