Ingin Sambut Musim Baru dengan Trofi, Liverpool Siap Habisi Arsenal

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 20:05 WIB
loading...
Ingin Sambut Musim Baru dengan Trofi, Liverpool Siap Habisi Arsenal
Andy Robertson menyatakan skuad Liverpool sedang dipenuhi motivasi jelang partai Community Shield kontra Arsenal, di Wembley nanti malam. Foto: reuters
A A A
LONDON - Andy Robertson menyatakan skuad Liverpool sedang dipenuhi motivasi jelang partai Community Shield kontra Arsenal , nanti malam. The Reds ingin meraih gelar pembuka sebelum memulai musim 2020/2021.

(Baca Juga: Ingin Raih Trofi Pertama, Henderson : Liverpool Harus Lupakan Musim Lalu )

Ini kedua kalinya secara beruntun Liverpool merasakan Community Shield. Si Merah bisa meramaikan laga ini setelah menjuarai Liga Primer untuk pertama kalinya selama hampir 30 tahun. Mereka akan bersua Arsenal selaku jawara Piala FA di Wembley Stadium.

Terakhir kali Liverpool memenangi Community Shield pada 2006, setelah sebelumnya merajai Piala FA 2005/2006. Saat itu mereka sukses mengalahkan klub asal London, Chelsea dengan skor 2-1 di Millennium Stadium, Cardiff.

Kenangan itu yang menjadi motivasi pasukan Jurgen Klopp untuk mengukir sukses serupa. Terlebih, Liverpool ingin menebus kegagalan di Community Shield musim lalu yang kalah adu penalti kontra Manchester City (Man City).

Musim lalu Liverpool bisa mengikuti Community Shield karea berstatus runner-up Liga Primer. Pasalnya, saat itu Man City merebut takhta Inggris dan Piala FA. Namun, setelah bermain 1-1, mereka tumbang 4-5.

“Musim lalu kami punya peluang (mengawali kompetisi dengan mengangkat trofi). Tapi, sekarang ada perasaan yang sangat berbeda. Seperti yang Anda ketahui, kami bisa mengikuti laga itu karena upaya sendiri,” ucap Robertson, disitus resmi Liverpool.

Robertson mengakui kegagalan Livepool di Community Shield musim lalu karena faktor minim pengalaman. Tapi, sekarang Liverpool jauh lebih siap. Ditambah semangat para pemain yang sedang membara, dia optimis gelar juara akan diraih.

(Baca Juga: Man City Wajib Waspada, Neymar dan Di Maria Bujuk Messi Gabung PSG )

“Tahun lalu kami jadi peserta karena Man City memenangi semua trofi (di Inggris), dan kami hanya jadi runner-up. Tahun ini kami hadir dengan status juara (Liga Primer). Sementara Arsenal karena menjuarai Piala FA,” lanjut bek kiri asal Skotlandia itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3108 seconds (0.1#10.140)