PSSI Lepas Timnas Indonesia U-19 Pemusatan Latihan ke Kroasia

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:33 WIB
loading...
PSSI Lepas Timnas Indonesia U-19 Pemusatan Latihan ke Kroasia
Ketum PSSI Pimpin Upacara Pelepasan Timnas U-19 ke Kroasia. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan, memimpin upacara pelepasan Tim Nasional Indonesia U-19 jelang pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Acara pelepasan diadakan Sabtu (29/8/2020) sore WIB di Jakarta.

Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule berpesan agar semua pemain serius menjalani latihan di Eropa. Meski nasib Piala Asia U-19 2020 masih belum jelas, skuat Garuda Nusantara tetap diminta total menimba ilmu di Kroasia. (Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Boyong 30 Pemain ke Kroasia )

"Jangan sia-siakan kepercayaan Presiden Jokowi dan Menpora Zainudin Amali yang telah memberikan langkah konkret mendukung kita, memberikan bantuan biaya pelatnas di luar negeri. Manfaatkan itu, ambil banyak ilmu dari sana," kata Iriawan dalam rilis PSSI.

Iwan bule mengatakan, PSSI akan memantau perkembangan nasib Piala Asia U-19. Ada kemungkinan skuat Timnas U-19 melanjutkan TC di tempat lain untuk berlatih tanding dengan negara-negara seperti Turki atau Portugal.

Selain persiapan jelang Piala Asia U-19, para pemain juga diminta menimba ilmu untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Iriawan berharap nama-nama yang terpilih tidak menyia-nyiakan kesempatan berharga ini. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

"Banyak pemain lain bermimpi ada di tempat kalian saat ini. Mari bersyukur dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih. Bagi lambang Garuda di dada. Yang lebih besar artinya daripada nama yang ada di punggung kalian," kata Iwan Bule di depan skuat Timnas U-19.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)