Antisipasi Gagal Rekrut Neymar, Barcelona Bidik Winger Dortmund

Sabtu, 02 Mei 2020 - 19:05 WIB
loading...
Antisipasi Gagal Rekrut Neymar, Barcelona Bidik Winger Dortmund
Ambisi Manchester United (MU) memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund terancam gagal terpenuhi. Pasalnya, Barcelona juga tertarik untuk merekrutnya. foto: reuters
A A A
BARCELONA - Ambisi Manchester United (MU) untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund terancam gagal terpenuhi. Pasalnya, Barcelona juga tertarik untuk merekrut winger berusia 20 tahun itu sebagai alternatif Neymar.

Neymar terus diberitakan akan pulang lagi ke Camp Nou setelah dibeli Paris Saint Germain (PSG) seharga 222 juta euro pada 2017. Tapi, sampai saat ini rencana reuni itu belum juga terpenuhi. Masalah harga menjadi alasan utama belum tercapainya kesepakatan.

Disamping itu, Barcelona juga sedang fokus mendekati Lautaro Martinez dari Inter Milan. Artinya, jawara La Liga musim lalu itu kemungkinan besar akan membatalkan niatnya merekrut Neymar pada bursa transfer mendatang.

Terlebih, Barcelona sudah punya target lain sebagai alternatif, yakni Sancho. Jika Neymar dipertahankan PSG, maka pemain asal Inggris itu yang akan diboyong ke Katalan. Pasalnya, dia dinilai layak menemani Lionel Messi dkk di lini depan.

Sebelum kompetisi musim ini dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona, Sancho telah mengemas 19 assist dan 17 gol dari 35 pertandingan diseluruh ajang bersama Dortmund. Dia pernah mencetak gol selama lima pertandingan beruntun di Bundesliga.

Namun, untuk mendapatkan jasa Sancho, Barcelona harus menyiapkan sedikitnya 100 juta euro. Sebab, Dortmunt tidak akan melepasnya jika kurang dari itu. Selain itu, mereka juga harus bersaing dengan MU.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)