Babak I: Gol Spektakuler Aubameyang Robek Gawang Liverpool

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:19 WIB
loading...
Babak I: Gol Spektakuler Aubameyang Robek Gawang Liverpool
Penyerang Arsenal, Aubameyang berduel dengan bek Liverpool, Neco Williams di ajang Community Shield 2020. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
A A A
LONDON - Arsenal memimpin 1-0 saat menghadapi Liverpool di babak pertama Community Shield 2020. Gol spektakuler Pierre-Emerick Aubameyang jadi pembeda di babak pertama.

Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) Liverpool tidak diperkuat bek kanan andalan mereka, Trent Alexander-Arnold (TAA) akibat masalah kebugaran. Pelatih Juergen Klopp memasang Neco Williams sebagai pengganti.

Situasi tersebut dimanfaatkan Arsenal dengan baik. Dari sisi yang ditinggal TAA, Arsenal membangun serangan. Hasilnya pada menit ke-12 Aubameyang sukses mencetak gol setelah lepas dari kawalan Williams. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Corona )

Tertinggal di menit ke-12, Liverpool mencoba menguasai pertandingan. Sadio Mane dan Andy Robertson berulang kali melepas umpan silang berbahaya, namun selalu berhasil dipatahkan bek Arsenal.

Hingga babak pertama berakhir, Meriam London sukses mempertahankan keunggulan 1-0. Setelah turun minum, Liverpool diprediksi mengubah formasi untuk menutup lubang di sisi kanan pertahanan mereka. (Baca Juga: Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal )

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez, Bellerin, Luiz, Holding, Tierney, Maitland-Niles, Elneny, Xhaka, Saka, Nketiah, Aubameyang.
Cadangan: Leno, Cedric, Saliba, Kolasinac, Olayinka, Willock, Nelson, Smith Rowe, John-Jules.

Liverpool: Alisson, Williams, Gomez, van Dijk, Robertson, Fabinho, Milner, Wijnaldum, Mane, Salah, Firmino.
Cadangan: Adrian, Keita, Grujic, Jones, Minamino, Tsimikas, Brewster, Elliott, Koumetio.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)