Arsenal Juara Community Shield Usai Bungkam Liverpool di Babak Adu Penalti

Minggu, 30 Agustus 2020 - 00:45 WIB
loading...
Arsenal Juara Community Shield Usai Bungkam Liverpool di Babak Adu Penalti
Arsenal Juara Community Shield Usai Bungkam Liverpool di Babak Adu Penalti. Foto: REUTERS/Justin Tallis
A A A
LONDON - Arsenal mengangkat trofi Community Shield 2020 setelah mengalahkan Liverpool di babak adu penalti. Penendang ketiga Liverpool, Rhian Brewster, gagal menceploskan bola.

Bertanding di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) Liverpool tidak diperkuat bek kanan andalan mereka, Trent Alexander-Arnold (TAA) akibat masalah kebugaran. Pelatih Juergen Klopp memasang Neco Williams sebagai pengganti. (Baca Juga: Aubameyang Robek Gawang Liverpool )

Situasi tersebut dimanfaatkan Arsenal dengan baik. Dari sisi yang ditinggal TAA, Arsenal membangun serangan. Hasilnya pada menit ke-12 Pierre-Emerick Aubameyang sukses mencetak gol setelah lepas dari kawalan Williams.

Tertinggal di menit ke-12, Liverpool mencoba menguasai pertandingan. Sadio Mane dan Andy Robertson berulang kali melepas umpan silang berbahaya, namun selalu berhasil dipatahkan bek Arsenal.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 di babak kedua. Gol penyeimbang itu lahir dari kaki pemain pengganti, Takumi Minamino di menit ke-73. Gol ini sekaligus menandai gol perdana Minamino bersama Liverpool.

Skor sama kuat 1-1 nampaknya tetap tidak berubah hingga 90 menit. Hasil ini memaksa kedua tim bermain ke babak adu penalti.

Di babak itu lah Liverpool takluk 4-5 dari Arsenal. Satu-satunya eksekutor yang gagal menceploskan bola adalah penendang ketiga Liverpool, Rhian Brewster. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Dengan hasil itu, Arsenal keluar sebagai juara Community Shield 2020. Jawara Piala FA 2019/2020 itu sekarang mengoleksi 16 trofi Community Shield sepanjang sejarah mereka.

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez, Bellerin, Luiz, Holding, Tierney, Maitland-Niles, Elneny, Xhaka, Saka, Nketiah, Aubameyang.
Cadangan: Leno, Cedric, Saliba, Kolasinac, Olayinka, Willock, Nelson, Smith Rowe, John-Jules.

Liverpool: Alisson, Williams, Gomez, van Dijk, Robertson, Fabinho, Milner, Wijnaldum, Mane, Salah, Firmino.
Cadangan: Adrian, Keita, Grujic, Jones, Minamino, Tsimikas, Brewster, Elliott, Koumetio.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)