Shin Tae-yong Sudah Siapkan Agenda Latihan Pemain Timnas

Selasa, 31 Desember 2019 - 17:02 WIB
Shin Tae-yong Sudah Siapkan Agenda Latihan Pemain Timnas
Shin Tae-yong Sudah Siapkan Agenda Latihan Pemain Timnas
A A A
JAKARTA - Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menyiapkan agenda latihan untuk skuat Merah Putih. Hal pertama yang bakal dibenahi adalah soal kebugaran fisik pemain.

Tae-yong secara resmi ditunjuk PSSI untuk menjari juru taktik Indonesia. Tak hanya menukangi Timnas Senior, pelatih yang pernah membawa Korsel ke Piala Dunia 2018 di Rusia itu, juga mesti menangani Timnas U-20 dan U-22.

Soal pembenahan fisik, menurut Tae-yong, hal ini sangat penting dilakukan. Ia mengaku sudah pernah melihat penampilan Tim Garuda saat berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari situ terlihat fisik jadi kendala pemain Indonesia mengembangkan permainan.

Untuk keperluan tersebut, seperti dikutip Goal dari Joongang Ilbo, Selasa (31/12/2019), Tae-yo akan meminta bantuan rekannya Lee Jae-hong. “Saya akan meminta pelatih fisik Lee Jae-hong yang punya pengalaman di Piala Dunia untuk meningkatkan kebugaran pemain, memahami kultur Indonesia, dan menyesuaikan pola makan. Dua pelatih Indonesia juga akan ada di sana (tim),” ujarnya.

Latihan perdana itu sendiri akan digelar usai Tae-yong menghabiskan liburan akhir tahun. Ia rencananya akan kembali ke Indonesia pada 5 Januari mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9773 seconds (0.1#10.140)