Dua Kali Kecele di Community Shield, Begini Reaksi Van Dijk

Minggu, 30 Agustus 2020 - 14:01 WIB
loading...
Dua Kali Kecele di Community Shield, Begini Reaksi Van Dijk
Virgil van Dijk menegaskan Liverpool harus bangkit setelah kehilangan gelar Community Shield melalui adu penalti melawan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (30/8/2020) dini hari WIB / Foto: LFC Globe
A A A
LONDON - Virgil van Dijk menegaskan Liverpool harus bangkit setelah kehilangan gelar Community Shield melalui adu penalti melawan Arsenal di Stadion Wembley, Minggu (30/8/2020) dini hari WIB. Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun, Si Merah tersandung melalui drama adu penalti.

Menarik jika melihat kegagalan Liverpool di Community Shield. Musim lalu, pasukan Juergen Klopp dipermalukan Manchester City melalui drama adu penalti 4-5. Tahun ini, kekecewaan tersebut kembali terulang ketika dikalahkan Arsenal.

Musim lalu, Wijnaldum menjadi biang kerok kekalahan Liverpool setelah tendangan penaltinya gagal menggetarkan gawang City. Sekarang giliran Rhian Brewster, yang gagal mengeksekusi tendangan 12 pas tersebut.

"Saya pikir peluang utama mereka (Arsenal) adalah gol. Itu adalah penyelesaian yang bagus tetapi kami seharusnya melakukan yang lebih baik di sana dan seharusnya tidak meninggalkan dia dengan kaki kanannya, tetapi jelas dia menyelesaikannya," tutur van Dijk dikutip dari laman resmi klub.

"Sepanjang pertandingan kami bermain bagus, mendominasi, menekan mereka dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Jelas pada akhirnya penalti hanyalah lotere dan apapun bisa terjadi. Kami kecewa tapi kami harus pindah. Tahun lalu kami kalah dalam adu penalti juga dan kami memenangkan liga jadi kami tidak perlu panik, tetapi jelas kami ingin menang hari ini."

Satu hal positif yang bisa diambil dari pertandingan ini adalah gol perdana Takumi Minamino sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari lalu. Van Dijk mengakui jika pemain asal Jepang tersebut tampil bagus selama laga berlangsung.

"Saya pikir Taki sangat bagus. Setelah lockdown, dia telah menjadi Taki yang kami semua lihat ketika kami bermain melawannya di Salzburg. Dia sangat, sangat energik dan dia adalah pemain yang fantastis. Itu baik baginya bahwa dia keluar dari cangkangnya dan untuk kita juga."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)