Bursa Transfer Liga 1 2020: Persebaya Datangkan 3 Amunisi Baru

Kamis, 02 Januari 2020 - 15:27 WIB
Bursa Transfer Liga 1 2020: Persebaya Datangkan 3 Amunisi Baru
Bursa Transfer Liga 1 2020: Persebaya Datangkan 3 Amunisi Baru
A A A
SURABAYA - Persebaya kedatangan tiga amunisi baru: arif Satria, Bayu Nugroho, dan Ricky Kambuaya, untuk melengkapi skuad Liga 1 musim 2020 menjadi 12 orang. Trio amunisi anyar itu direkrut setelah talenta mereka bersinar di Liga 1 2019.

Arif Satria mencuri perhatian pada 31 Oktober lalu. Tembakan jarak jauhnya dari tengah lapangan menjebol gawang Bali United. Persela pun berhasil menahan tuan rumah 1-1, sekaligus mematahkan rekor selalu menang Bali United di kandang pada Shopee Liga 1 2019.

Tahun ini, Arif dipastikan hijrah ke Persebaya. Stopper 24 tahun itu telah menandatangani kontrak untuk berseragam Green Force sepanjang musim 2020.

Tentu saja, keputusan merekrut Arif bukan hanya gol ke gawang Bali United itu. Pelatih Aji Santoso sejak awal merekomendasikan Arif untuk direkrut. Aji sangat mengenal sosok dengan tinggi 183 cm itu, karena dialah yang mengorbitkan Arif. Menjadikan dia bek tangguh selama di Persela.

”Kehormatan bagi saya bisa gabung ke Persebaya. Klub besar yang diimpikan banyak pemain,” kata Arif dikutip dari laman resmi Persebaya.id. ”Karena itu, saat Coach Aji menawari, tanpa pikir panjang saya langsung mengiyakan. Apalagi, Coach Aji bisa dibilang yang menemukan saya,” lanjutnya.

Selain Arif, Persebaya hari ini mengumumkan dua rekrutan baru lainnya, Bayu Nugroho dan Ricky Kambuaya. Bayu sebelumnya membela PSIS Semarang, sedangkan Ricky musim lalu memperkuat PSS Sleman.

Bayu sendiri mengawali karir amatirnya di Kompetisi Internal Persebaya. Lalu dia membela klub kota kelahirannya Persis Solo sebelum ke PSIS. ”Bayu adalah gelandang serang yang punya potensi besar,” kata Aji. ”Kita butuh kedalaman skuad yang bagus karena banyak kompetisi yang akan kita ikuti tahun ini. Bayu akan menambah solid lini tengah,” imbuhnya.

Bayu sendiri senang bisa bergabung Persebaya. Dia bertekad untuk memberikan yang terbaik. ”Saya kenal baik atmosfer sepak bola Surabaya. Kebetulan, saya pernah merintis karir amatir di sini bersama salah satu klub internal. Saat itu, siapa pun yang bermain, pasti suatu ketika ingin bermain di Persebaya. Alhamdulillah, akhirnya merasakan kesempatan itu kendati harus lewati ke beberapa klub lain,” jelas pemain dengan tinggi 174 cm itu.

Sementara itu, Ricky Kambuaya akan menambah solid lini tengah Persebaya musim ini. Sudah sejak 2018 Aji terpikat dengan penampilan pemain asal Sorong, Papua, itu.

Dengan pengumuman tiga pemain baru pagi ini, total Persebaya sudah mengumumkan 12 pemain yang akan berseragam hijau-hijau untuk musim 2020. Untuk pemain lain, Persebaya akan mengumumkan secara bertahap. Menunggu selesainya finalisasi legal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7913 seconds (0.1#10.140)