Tinggalkan City, Van Bronckhorst Latih Klub China

Jum'at, 03 Januari 2020 - 23:02 WIB
Tinggalkan City, Van Bronckhorst Latih Klub China
Tinggalkan City, Van Bronckhorst Latih Klub China
A A A
BEIJING - Mantan pelatih Feyenoord Giovanni van Bronckhorst menerima pinangan Guangzhou R&F. Mantan bintang Arsenal, Rangers, dan Barcelona, itu akan mengakhiri hubungan singkatnya dengan Manchester City untuk menangani klub Liga Super China musim ini.

Pada awal musim 2019/2020, sejumlah media Inggris melaporkan bahwa Van Bronckhorst menerima peran di Man City dan klub lain yang dimiliki Abu Dhabi United Group untuk mengembangkan keterampilan kepelatihannya dan belajar tentang berbagai kegiatan di klub sepak bola.

Ini juga memunculkan spekulasi bahwa dia diplot menggantikan Pelatih Man City saat ini Pep Guardiola pada waktu yang tidak ditentukan di masa depan. Ada pula yang menyebut klub saudara Man City, New York City FC, diyakini telah menyapkan tempat untuknya sebagai pelatih kepala masa depan.

Namun, meskipun bekerja dengan City Football Group sepanjang musim, Van Bronckhorst tampaknya memilih untuk tidak menggantikan Domenec Torrent di klub MLS tersebut, dan memilih China sebagai petualangan barunya. Guangzhou finis di urutan ke-12 di Liga Super Cina musim lalu.

Beberapa waktu lalu Van Bronckhorst sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali menangani sebuah klub. Dan waktunya bersama tim Pep Guardiola hanya merupakan solusi jangka pendek.

"Saya telah ke Manchester beberapa kali dan sering bepergian. Saya melihat hal-hal baru, mengalami hal-hal baru dan terus berkembang. Bagi saya, itu sangat indah saat ini," katanya dilansir Daily Mail. "Itu solusi sementara yang hebat. Pada akhirnya, saya ingin menjadi pelatih kepala lagi. Itu yang terbaik bagi saya."

Ke China, Van Bronckhorst memboyong Jean-Paul van Gastel dan Arno Philips sebagai asisten. Ketiganya bekerja sama saat membawa Feyenoord meraih gelar Eredivise Belanda pada tahun 2017.

Van Bronckhorst, yang memiliki 106 caps (penampilan) sebagai pemain timnas Belanda, pensiun sebagai pemain profesional di Feyenoord pada 2010 dan menjadi asisten pelatih Ronald Koeman setahun kemudian.

Klub Rotterdam memenangkan lima gelar dengan Van Bronckhorst sebagai pelatihnya, yakni Eredivisie 2016/2017, Piala KNVB 2016 dan 2018, serta Johan Cruyff Shield 2017 dan 2018.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6297 seconds (0.1#10.140)