Tatap Musim Depan, Pioli Ingin Milan Ingat Jati Diri

Senin, 31 Agustus 2020 - 08:05 WIB
loading...
Tatap Musim Depan, Pioli Ingin Milan Ingat Jati Diri
Stefano Pioli meminta kepada seluruh pemain AC Milan untuk mengambil sebanyak mungkin hal positif atas hasil yang diraih pada musim lalu. Foto: reuters
A A A
MILAN - Stefano Pioli meminta kepada seluruh pemain AC Milan untuk mengambil sebanyak mungkin hal positif atas hasil yang diraih pada musim lalu. I Rossoneri diminta untuk mengingat jati diri agar bisa lebih kompetitif pada edisi 2020/2021.

(Baca Juga: Van de Beek Tidak Masuk Skuad Ajax, Tanda Jadi Hijrah ke MU? )

Milan menutup musim 2019/2020 tanpa meraih gelar. Zlatan Ibrahimovic dkk tersingkir di babak semifinal Coppa Italia. Mereka hanya bisa merebut tiket Liga Europa lantaran finish keenam. Itu juga dengan terpaut 17 poin dari Juventus selaku kampiun.

Dari 38 partai Serie A yang dijalani, Milan hanya mengemas 19 kemenangan, dengan sembilan imbang dan 10 kalah. “Kami akan memulai musim baru dari awal lagi. Tapi, tim ini harus ingat apa yang telah dibangun bersama-sama,” ucap Pioli, dilansir skysport.

Pioli ingin Milan bisa melanjutkan hegemoni yang diraih ketika kompetisi dilanjutkan lagi setelah vakum tiga bulan akibat pandemi virus Corona. Setelah dihajar Genoa 1-2 pada 9 Maret, mereka bisa melewati 12 partai Serie A tanpa kekalahan, yakni sembilan menang dan tiga imbang.

“Idenya adalah tetap menjalankan filosofi dan hasrat untuk berkerja bersama yang sama. Kami tim muda yang belum lama bermain bersama. Jadi, kami masih membangun fondasi. Suatu keuntungan bahwa kami bisa melakukan sesuatu dengan sangat baik selama beberapa bulan terakhir,” lanjutnya.

Pioli meyakini para pemainnya bisa memberi lebih banyak lagi pada musim depan. Itu sangat diperlukan untuk memenuhi harapan fans, yaitu setidaknya merebut tiket Liga Champions . Soalnya, terakhir kali Milan mengikuti kompetisi itu pada 2013/2014, dimana terhenti di fase 16 besar.

(Baca Juga: Kuasai GP Belgia, Hamilton Perbesar Peluang Jaga Singgasana F1 )

“Kami sekarang lebih tersingkronasi dan bisa mengetahui dimana letak perkembangannya. Merupakan hal wajar jika fans ingin kami tampi lagi di Liga Champions. Sebab, sudah cukup lama sejak terakhir kali Milan mengikuti turnamen itu,” tutup Pioli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)