Kostum Australia Terbuka 2020 Buatan Nike Menuai Kritik

Selasa, 07 Januari 2020 - 21:01 WIB
Kostum Australia Terbuka 2020 Buatan Nike Menuai Kritik
Kostum Australia Terbuka 2020 Buatan Nike Menuai Kritik
A A A
MELBOURNE - Apparel raksasa Nike mendapat kecaman setelah meluncurkan kostum tenis untuk Australia Terbuka 2020. Kostum anyar itu dianggap sensitif karena Australia sedang menghadapi bencana kebakaran hutan.

Kostum anyar Nike untuk Australia Terbuka 2020 dibintangi petenis cantik Bianca Andreescu. Sepintas tak ada yang salah dengan kostum tersebut, namun jika diperhatikan, nuansa yang muncul seperti nyala api.

Nike memang membuat kostum dengan nuansa seperti itu untuk membakar semangat petenis yang tampil di grand slam Australia Terbuka 2020. Namun, masyarakat pengguna media sosial melihatnya dengan kaca mata berbeda.

"Terus terang, satu-satunya hal yang harus terbakar di Australia adalah koleksi Nike," tulis akun @footfaulttennis menanggapi kostum anyar Nike di laman Twitter.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran hutan melanda Australia dan masih dalam penanganan. Setidaknya 24 orang meninggal dunia, 200 ribu rumah hancur, dan hampir setengah miliar satwa terbunuh akibat bencana tersebut.

Petenis top dunia sepert Novak Djokovic dan Maria Sharapova sampai ikut menggalang dana untuk korban bencana kebakaran hutan. Dunia tenis semakin menyoroti hal itu karena Australia akan menjadi tuan rumah grand slam akhir bulan ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4618 seconds (0.1#10.140)