alexametrics

Jelang Australia Terbuka 2020

Grand Slam Australia Terbuka Diyakini Tak Terganggu Kabut Asap

loading...
Grand Slam Australia Terbuka Diyakini Tak Terganggu Kabut Asap
Asap dari kebakaran hutan di Australia meyelimuti Melbourne dalam bebrapa hari terakhir. Namun, panitia turnamen optimistis tidak akan ada penundaan. Foto: daimani.com
A+ A-
MELBOURNE - Asap dari kebakaran hutan di Australia meyelimuti Melbourne dalam bebrapa hari terakhir. Namun, panitia grand slam Australia Terbuka 2020 yakin bencana tersebut tak mengganggu turnamen.

Dengan pembukaan babak utama dijadwalkan berlangsung 20 Januari 2020, dunia tenis khawatir kabut asap dampak kebakaran hitan bakal berimbas pada turnamen. Namun, kepala Tenis Australia, Craig Tiley tak yakin itu akan mengganggu.

"Semua informasi yang kami peroleh, dengan kualifikasi, memperkirakan semua akan baik. Kami tidak berharap kabut asap menunda turnamen, sekali pun itu, kami telah mempersiapkan langkah-langkah untuk menjamin turnamen tepat waktu," kata Craig Tiley.



Meski demikian, Craig Tiley tidak menampik bahwa keselamatan pemain, ofisial, dan penonton merupakan prioritas utama panitia penyelenggara Australia Terbuka 2020.

"Kami melakukan pemantauan dan mempersiapkan logistik untuk memastikan ini sepanjang turnamen," kata Craig Tiley.

Sekadar informasi, Melbourne Park memiliki tiga stadion beratap dan delapan court dalam ruangan (indoor). Potensi menunda turnamen diyakini cukup kecil.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak