Tangan Cedera Serius, Raja Penjelajah Inggris Ini Kejar Sabuk WBA

Kamis, 09 Januari 2020 - 05:55 WIB
Tangan Cedera Serius, Raja Penjelajah Inggris Ini Kejar Sabuk WBA
Tangan Cedera Serius, Raja Penjelajah Inggris Ini Kejar Sabuk WBA
A A A
LONDON - Richard Riakporhe mengejar pertarungan perebutan gelar tinju Kelas Penjelajah WBA setelah pulih dari cedera tangan yang 'serius'. Jalan menuju perebutan sabuk juara dunia itu terbuka bagi penguasa Kelas Penjelajah Inggris itu setelah dinobatkan duduk di posisi keempat dalam peringkat WBA.

Riakporhe masuk penantang No.4 setelah mengklaim gelar Lonsdale dengan kemenangan poin atas Jack Massey pada 19 Desember 2019. Sebelum memasuki perebutan gelar WBA, Riakporhe mengirim sinyal bersedia meladeni pemenang antara Deion Jumah melawan Sam Hyde dalam eliminator terakhir untuk sabuk Inggris pada 19 Januari. Baca juga: Menang Angka Tipis, Riakporhe Juara Kelas Penjelajah Inggris

"Saya berkewajiban untuk melawan penantang wajib saya untuk gelar Inggris. Saya lebih dari siap untuk bertarung dengan siapa pun," kata Riakporhe kepada Sky Sports. "Saya ingin menguji diri saya melawan yang terbaik di dunia,’’lanjut petinju 30 tahun tersebut.

"Saya berada di urutan keempat di WBA dan pada saat yang sama, saya adalah pemenang. Jika ada peluang yang lebih baik dalam hal uang dan juga meningkatkan peringkat saya untuk mencapai tempat yang saya inginkan - dan itu adalah juara dunia - itu hanya masuk akal bahwa saya mengambil peluang tertentu."

Dia menolak untuk mengungkapkan rincian tentang tangan kanannya yang terluka karena menghormati Massey, meskipun ia tidak mungkin kembali sampai awal musim panas. "Banyak orang bertanya kepada saya tentang para petinju. Saya tidak ingin terlalu banyak membicarakannya," katanya.

"Dalam tinju, cedera terjadi, apakah itu patah atau patah atau apa pun yang kamu alami. Ketika kamu bertarung, kamu tidak membicarakannya. Kamu hanya harus terus berjuang. Kamu tidak akan menghindar, 'aku patah tangan, saya tidak bisa melanjutkan, 'itu tidak masuk akal.’’

Ditanya tentang skala waktu pemulihan, dia menambahkan: "Sekitar tiga atau empat bulan. Ya, ini cedera serius. Ini juga masa rehabilitasi."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6693 seconds (0.1#10.140)