Villa Kabarnya Sepakat Rekrut Pepe Reina dari Milan

Kamis, 09 Januari 2020 - 21:05 WIB
Villa Kabarnya Sepakat Rekrut Pepe Reina dari Milan
Villa Kabarnya Sepakat Rekrut Pepe Reina dari Milan
A A A
BIRMINGHAM - Meski sudah berumur 37 tahun dan jarang lagi dimainkan, pesona Pepe Reina rupanya masih menarik perhatian sejumlah klub Eropa. Nyatanya, Aston Villa diberitakan sudah sepakat untuk merekrut kiper asal Spanyol itu.

Ketika masa jayanya, Reina sempat dianggap sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Namanya mulai bersinar setelah meninggalkan Barcelona pada 2002 dan merantau ke negara lain. Dia selalu menjadi pilihan utama Villarreal selama tiga musim bertugas.

Reina juga menjadi andalan Liverpool sejak bergabung pada 2005 hingga 2013. Ketika dipinjamkan ke Napoli, dia juga kerap masuk tim inti. Status itu tetap dimilikinya ketika dibeli I Partenopei pada 2015 setelah sempat disia-siakan Bayern Muenchen.

Pemilik nama lengkap Jose Manuel Reina Paez itu juga sempat 36 kali membela La Furia Roja. Tapi, pamornya meredup setelah diboyong AC Milan pada 2018/2019. Selama dua musim di San Siro, dia baru tampil total 13 kali.

Keberadaan Gianluigi Donnaruma yang masih berusia 20 tahun membuat Pepe tersisih. Padahal ketika merumput, khususnya di Serie A, dia selalu tampil bagus. Faktanya, selama lima kali tampil di kompetisi domestik, termasuk musim lalu, dia mencatat tiga menang, satu imbang dan sekali kalah.

Mungkin ini yang membuat Villa memutuskan merekrutnya. Reina anggap layak menggantikan Tom Heaton yang mengalami cedera parah pada pekan lalu. Tim asuhan Dean Smith itu konon sepakat mengontraknya hingga akhir musim dengan penambahan selama satu musim secara otomatis.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)