alexametrics

Shin Tae Yong Mulai Bergerak Tukangi Timnas Indonesia

loading...
Shin Tae Yong Mulai Bergerak Tukangi Timnas Indonesia
Shin Tae yong (kanan) dalam rapat bersama sejumlah pengurus teknis Timnas Indonesia di kantor PSSI. Foto: Media PSSI
A+ A-
JAKARTA - Manajer pelatih tim nasional, Shin Tae yong, langsung ambil langkah cepat sehari setelah tiba di Jakarta. Pelatih 50 tahun asal Korea Selatan langsung membentuk struktur dan personal teknis timnas berbagai usia.

Tak hanya Timnas senior, Tae yong juga ambil bagian dalam membentuk struktur Timnas U-23, Timnas U-19 dan Timnas U-16. Agenda terdekat, dia akan memantau seleksi pemain tim nasional U19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020).
Shin Tae Yong Mulai Bergerak Tukangi Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, keberadaan Shin Tae yong di timnas U16 dan timnas U23 untuk membantu supervisi. Shin dan asistennya akan berkolaborasi dengan pelatih nasional yang ditunjuk PSSI.

"Timnas Senior dipimpin langsung, Shin Tae Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae. Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti, adapun pelatih fisik Lee Jaehong," Kata Iriawan, Kamis (9/1/2020).



TimPelatihAsisten Pelatih
Timnas Senior
Shin Tae Yong
Indra Sjafri dan Kim Hae Woon
Timnas U-23
Indra Sjafri
Kim Woo Jae
Timnas U-19
Gong Oh Kyun
Nova Arianto
Timnas U-16
Bima Sakti
Lee Jaehong

Salah satu yang cukup menonjol dalam kepengurusan teknis tim nasional Indonesia di berbagai level usia ini tidak adanya nama Fakhri Husaini. Mantan pelatih yang memenangkan gelar Piala AFF U16 2018 tidak masuk susunan pengurus teknis timnas lantaran menolak tawaran PSSI untuk menjadi asisten Shin Tae Yong.

Untuk seleksi timnas U19, PSSI mengundang sebanyak 52 pemain. Proses seleksi akan berlangsung sampai tanggal 18 Januari 2020. Dari 52 pemain yang diseleksi, PSSI hanya memilih 30 pemain. Selanjutnya, mereka akan menjalani pemusatan latihan di Thailand dari tanggal 20 Januari sampai 2 Februari. Selain TC, selama di Thailand, tim akan uji coba.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak