31 Januari Anthony Joshua-Kubrat Pulev Deadline Duel Kelas Berat

Jum'at, 10 Januari 2020 - 07:45 WIB
31 Januari Anthony Joshua-Kubrat Pulev Deadline Duel Kelas Berat
31 Januari Anthony Joshua-Kubrat Pulev Deadline Duel Kelas Berat
A A A
LONDON - Anthony Joshua (AJ) dan Kubrat Pulev sama-sama tak sabar untuk bertarung setelah keduanya menetapkan deadline kepastian pertarungan perebutan gelar tinju Kelas Berat IBF pada 31 Januari. Hingga saat ini, AJ, juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, dan WBO asal Inggris itu menunggu konfirmasi pertarungan berikutnya setelah diperintahkan mandatory fight melawan Pulev dan Oleksandr Usyk, penantang wajib IBF dan WBO.

Pulev tampaknya berada di lawan berikutnya untuk Joshua karena IBF telah mengungkapkan bahwa kedua petinju meminta lebih banyak waktu untuk menyetujui kesepakatan bertarung. Seorang juru bicara IBF membocorkan tanggal deadline itu kepada Sky Sports: "Saya baru saja diberitahu bahwa Pulev dan Joshua telah meminta hingga 31 Januari untuk bernegosiasi."

Promotor tinju Eddie Hearn mengungkapkan di awal pekan lalu bahwa 'semuanya bertarung' untuk Joshua, dengan Usyk ditawari pertarungan alternatif melawan Derek Chisora di London, Inggris. ''Percakapan sedang berlangsung dengan semua pihak untuk merencanakan apa yang akan datang dan itu akan benar-benar memuncak selama beberapa minggu ke depan," kata Hearn kepada Sky Sports.

"Kami masih menunggu klarifikasi dari badan-badan tinju untuk mengkonfirmasi siapa yang selanjutnya secara detail tetapi saat ini semuanya sedang dimainkan. "Dalam hal Usyk versus Chisora yang masih merupakan hasil potensial, tetapi 7 Maret tidak mungkin. Sebaliknya kita memiliki 28 Maret di O2.’’

Pulev, yang baru saja dikalahkan oleh Wladimir Klitschko, pernah diagendakan bertarung dengan Joshua pada Oktober 2017. Sayang, duel itu batal terlaksana Pulev karena cedera. Pulev mendapatkan kembali statusnya sebagai penantang wajib IBF setelah menang angka atas Hughie Fury.

Di sisi lain, Joseph Parker telah naik ke penantang No 2 di peringkat WBO dan dapat menargetkan pertarungan dengan Usyk untuk gelar WBO yang lowong, jika Joshua terpaksa melepaskan sabuknya. ’’Jika dia (Joshua) mengosongkan WBO, maka tiba-tiba Anda wajib melawan Usyk dan saya pikir petinju peringkat berikutnya yang ada adalah Joseph Parker, "kata manajer Selandia Baru David Higgins.

"Kamu bisa berakhir dengan situasi di mana kamu membuat Usyk bertarung dengan Parker untuk gelar yang kosong, yang cukup lucu adalah bagaimana Joseph menjadi juara dunia. Dia bertarung [Andy] Ruiz untuk gelar yang kosong. Sejarah berulang."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1986 seconds (0.1#10.140)