Mendarat di Milan, Ibra Bawa Ambisi Besar

Senin, 31 Agustus 2020 - 13:35 WIB
loading...
Mendarat di Milan, Ibra Bawa Ambisi Besar
Zlatan Ibrahimovic. Foto/dok
A A A
MILAN - Spekulasi mengenai masa depan Zlatan Ibrahimovic akhirnya selesai. Bomber asal Swedia tersebut dipastikan tetap memperkuat AC Milan untuk musim kompetisi 2020/21. Itu diperkuat dengan mendaratnya Ibra di Bandara Linate, Milan, Sabtu (29/80).

Dia dikabarkan telah menyetujui kontrak satu tahun senilai 7 juta euro. Sebelumnya, Ibra datang ke San Siro, Januari lalu, dengan status bebas transfer dari klub MLS, LA Galaxy. Bagi Ibra, ini merupakan musim keduanya di San Siro bersama Milan setelah 2010–2012. Saat itu, dia membantu tim meraih scudetto 2010-2011 dan Supercopa Italiana 2011. Total dia telah memainkan 105 pertandingan kompetitif untuk I Rossoneri dengan mencetak 67 gol dan memberikan 29 assist. (Baca: Dokter Yunani Ungkap Rahasia Vaksin Covid-19 Buatan Yunani)

Sepuluh gol di antaranya dicetak Ibra dalam 18 pertandingan Seri A untuk membawa Milan finis di posisi keenam musim lalu, sekaligus lolos ke babak kedua kualifikasi Liga Europa. Namun, fans tampaknya harus bersabar karena Ibra tidak ambil bagian dalam latihan pramusim sejak awal karena menunggu kondisi tepat untuk kembali.

Sesuai protokol kesehatan, sebelum bergabung dengan mantan rekan satu timnya di Milan, mantan bomber Juventus, Barcelona, Inter Milan, Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester United (MU) itu harus menjalani tes Covid-19 terlebih dahulu dan mengisolasi diri di rumah hingga hasilnya keluar.

Kendati demikian, Ibra tetap bergembira karena kembali ke Milan dan mengaku berada dalam kondisi baik. Oleh karena itu, pemain berusia 38 tahun itu mengindikasikan akan bekerja keras di bawah komando Stefano Pioli untuk mengembalikan Milan sebagai salah satu klub kuat di Seri A dan sukses di Liga Europa pada musim depan.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya di sini bukan untuk menjadi maskot, tetapi membawa hasil, untuk mengembalikan Milan ke tempat yang seharusnya,” kata Ibra dilansir football-italia.net. (Baca juga: Begini Cara Mencegah Kanker Usus)

Tak mau ketinggalan, juara musim lalu Juventus sukses mendatangkan Weston McKennie dari Schalke 04, Minggu (30/8), dengan status pinjaman 4,5 juta euro dengan opsi membeli 18,5 juta euro dan 7 juta euro dalam bonus terkait kinerja.

McKennie mengaku senang bisa menjadi orang Amerika Serikat (AS) pertama yang mengenakan seragam Juve dan bergabung tepat di ulang tahunnya ke-22. McKennie berjanji akan membayar kepercayaan klub dengan kinerja bagus di lapangan.

“Anda tumbuh dengan menonton para pemain ini, mengidolakan mereka, dan bermain dengan mereka di video game dan mereka adalah rekan satu tim anda sekarang, jadi itu pasti mimpi yang menjadi kenyataan. Juve adalah klub bersejarah, dan juara Italia terbanyak. Saya akan memberikan 100% kemampuan terbaik untuk tim ini,” kata McKennie. (Lihat videonya: Polsek Ciracas Dibakar Gerombolan Orang Tak Dikenal)

Selain McKennie, Juve di bawah pelatih Andrea Pirlo juga sedang memonitori pemain-pemain top lainnya. La Vecchia Signora dikabarkan tertarik mendatangkan Edin Dzeko (AS Roma) hingga trio Barcelona, Arturo Vidal, Luis Suarez, dan Lionel Messi. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)