alexametrics

IBL 2020

Launching di Semarang, Louvre Surabaya Target Lolos Playoff

loading...
Launching di Semarang, Louvre Surabaya Target Lolos Playoff
Tim basket Louvre Surabaya saat diperkenalkan di Harris Hotel Sentraland Semarang, Kamis (9/1/2020) malam. FOTO : SINDOnews/AHMAD ANTONI
A+ A-
SEMARANG - Sehari jelang kompetisi Seri I Indonesian Basketball League (IBL) di GOR Semarang pada Jumat-Minggu (10-12/1/2020), tim basket Louvre Surabaya resmi melakukan launching tim di Harris Hotel Sentraland Semarang, Kamis (9/1/2020) malam. Tim debutan berjuluk Buaya Darat ini menargetkan bisa lolos di musim perdananya.

President Louvre Surabaya, Erick Herlangga menegaskan, timnya tak ingin menargetkan dalam keikutsertaan pertama di IBL ini dengan target yang terlalu tinggi. Dia hanya ingin melihat Daniel Wenas dan kolega tahap demi tahap bisa meraih kesuksesan. Mulai dari memenangkan setiap laga hingga bisa lolos ke playoff.

"Kalau sudah lolos playoff nanti kami akan bicara yang lainnya. Sekarang ini kami ingin fight terutama di Seri I IBL di Semarang,"ucap Erick.



Erick mengungkapkan, selain Louvre sebagai tim debutan yang diperkuat beberapa pemain bintang, juga karena tim belum lama dibentuk. Sebelum dikenalkan ke publik, Louvre terbentuk tiga bulan sebelumnya. Kemudian, setelah diperkenalkan dalam tiga bulan selanjutnya, skuad asuhan Andika ''Bedu'' mulai efektif latihan selama 42 hari.

"Kami satu-satunya tim yang diperkuat enam pemain yang pernah menjuarai IBL. Ada Wendha Wijaya juara lima kali, Galank Gunawan empat kali, Daniel Wenas satu kali, Savon Goodman satu kali, Martavious Irving satu. Kami akan berusaha untuk menjadi yang terbaik," tegasnya.

Sebelumnya, Louvre Surabaya telah membeli satu lisensi peserta IBL untuk tampil di 2020 ini. Erick juga mengaku mendirikan klub ini dari nol setelah berdiskusi dengan Daniel Wenas dan mengajak Bedu sebagai pelatih.

"Ada satu mimpi saya di tim ini, berharap Dimaz Muharri bisa meraih cincin juara IBL pertamanya. Sebab pemain ini komplet dan hanya cincin juara yang belum dia raih. Dimas kata Irving pemain pintar dan mengalah posisi point guard ke Dimaz," puji Erick.

Di Seri I IBL ini Louvre Surabaya akan menghadapi Bank BPD DIY Bima Perkasa di Jumat (10/1/2020) siang. Sehari kemudian, menghadapi Prawira Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Pelatih Louvre Surabaya, Andika 'Bedu' ingin timnya lebih fokus melawan Bima Perkasa. ''Melawan Bima Perkasa akan jadi game alot bagi kami dan lawan. Tidak gampang dua tim ini akan menang. Fokus kami di situ sebelum beralih melawan Prawira Bandung,'' ucap Bedu.

Dia menilai semua kontestan IBL menjadi lawan-lawan yang kuat dan tidak ada yang dispesialkan. Karena lawan-lawannya tersebut melakukan persiapan yang lebih matang.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak