Beber Ulah Andy Ruiz, Manny Robles: Dia Tak Siap dengan Ketenaran

Sabtu, 11 Januari 2020 - 06:31 WIB
Beber Ulah Andy Ruiz, Manny Robles: Dia Tak Siap dengan Ketenaran
Beber Ulah Andy Ruiz, Manny Robles: Dia Tak Siap dengan Ketenaran
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, WBO, dan IBO Andy Ruiz Jr di ambang berpisah dengan pelatihnya, Manny Robles. Hingga saat ini, Robles masih menunggu kepastian apakah dia akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih juara dunia Kelas Berat pertama dari Meksiko.
Ruiz Jr yang merencanakan membangun kembali karirnya setelah kalah angka dalam duel ulang dengan Anthony Joshua pada 7 Desember lalu. Tetapi baik Robles dan Ruiz Jr hampir tidak berkomunikasi sejak itu. Robles pun mempertanyakan kelanjutan masa depannya dengan Ruiz Jr. ’’Saya tidak tahu. Andy yang memutuskan,’’kata Robles.

Ruiz Jr meminta maaf kepada Robles beberapa saat setelah kekalahan di pertemuan keduanya dengan Joshua. Ruiz jr mengakui bahwa ia "kelebihan berat badan" dan bahwa "berpesta" telah berkontribusi pada kurangnya persiapan setelah secara mengejutkan memenangkan pertarungan pertama.

Robles, yang tampak frustrasi dengan Ruiz Jr pascaduel, membongkar semua tentang hubungan mereka. ’’Saya ingin mengatakan itu masih baik. Dia telah pergi berlibur dan semuanya tampak baik-baik saja. Kami akan mencari tahu dalam waktu dekat. Pada titik tertentu, kami akan berbicara,’’ungkap Robles kepada Sky Sports.

Robles menyerahkan semua keputusan kepada Ruiz jr apakah masih memakai tenaganya atau tidak. "Jika dan ketika dia siap untuk kembali ke gym, saat itulah pekerjaanku dimulai. Tugasku adalah tidak memanggilnya setiap hari. Dia laki-laki, bukan anak kecil, dan harus diperlakukan seperti itu,’’kata Robles. "Kamu tidak bisa meyakinkan seseorang untuk menginginkan sesuatu."

Ditanya apakah Ruiz Jr mangkir dari latihan, Robles mengatakan: "Tidak seperti ini. Ketenaran dan uang telah membanjiri Andy. Dia harus tahu cara menanganinya. Mungkin setelah kekalahan ini, itu telah membuatnya rendah diri,’’ungkapnya. "Tetap rendah hati atau direndahkan."

Merenungkan setelah kemenangan penting Ruiz Jr atas Joshua di New York, Robles mengatakan: "Tiga bulan pertama setelah mengalahkan Joshua pada 1 Juni, saya memiliki sedikit komunikasi dengannya,’’bebernya.

"Saya berada di gym tetapi dia di rumah, melakukan sesuatu sendiri. Saya tidak bisa melihatnya atau benar-benar berbicara dengannya.’’

Robles secara terus terang menyesalkan kekalahan Ruiz Jr saat duel ulang di Arab Saudi. Persiapan tidak maksimal membuaat Ruiz jr menelan kekecewaan. "Saya kecewa dengan semua yang mengarah pada hasil (pertandingan ulang). Persiapan. Pertarungan di gym dan, ketika Anda tidak bertarung 100 persen, inilah yang Anda dapatkan,’’katanya.

Dia menyesalkan sikap Ruiz Jr yang tidak maksimal dalam persiapan menjelang pertarungan. Kemenangan, uang, dan ketenaran telah melenakan Ruiz Jr. "Itu akibat kurangnya waktu di gym, terlalu banyak gangguan, dan tidak fokus seperti yang kuharapkan. Jadi, inilah hasil yang kamu dapatkan,’’sesalnya.

"Dia tidak siap untuk kesuksesan, ketenaran, atau uang seperti ini sehingga itu bisa luar biasa. Persiapan adalah kunci untuk mengalahkan siapa pun,’’lanjutnya.

"Setiap pertarungan harus menjadi yang terbesar dalam hidupmu. Kamu seorang pejuang, seorang gladiator. Kamu harus menganggap ini sangat serius dan aku tidak peduli berapa banyak uang yang kamu hasilkan."

Tetapi Robles menegaskan bahwa dia masih berharap untuk memimpin Ruiz Jr yang baru kembali ke gelar dunia. ’’Tentu saja. Dia adalah petarung yang luar biasa dan telah membuktikan hal itu kepada dunia. Dia adalah petarung yang harus diperhitungkan - sangat tahan lama dengan skill yang hebat tetapi dia harus siap.’’

"Aku tahu siapa aku, dan di mana aku berdiri sebagai seorang pelatih dan seseorang. Aku siap untuk kembali bekerja, melakukan apa yang aku suka lakukan. Kamu tidak bisa menilai itu.’’

dapat memberi harga pada itu."
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2900 seconds (0.1#10.140)