Babak I Tottenham vs Liverpool: VAR Sahkan Gol Firmino

Minggu, 12 Januari 2020 - 01:29 WIB
Babak I Tottenham vs Liverpool: VAR Sahkan Gol Firmino
Babak I Tottenham vs Liverpool: VAR Sahkan Gol Firmino
A A A
LONDON - Liverpool sementara unggul 1-0 pada babak pertama kontra Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (11/1/2020) waktu lokal atau Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Firmino membuka keunggulan The Reds yang menekan sepanjang babak pertama.

Liverpool mendominasi permainan, dengan penguasaan bola mencapai 72% berbanding 28% milik tuan rumah. Catatan BBC Sports, ada tujuh tembakan Liverpool mengarah ke gawang Tottenham, dan tiga tepat ke gawang dengan satu berbuah gol. Sedangkan Tottenham hanya melepaskan empat tembakan ke arah gawang, tiga melenceng dan satu tepat sasaran.

Tekanan Liverpool menemui puncaknya pada menit ke-37. Memenfaatkan umpan cerdik Mohamed Salah, tembakan kaki kiri Roberto Firmino dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah tak mampu dijangkau kiper Gazzaniga.

Wasit Martin Atkinson sempat berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR). Atkinson ingin memastikan apakah Salah melakukan handball saat menahan bola sebelum mengumpan ke Firmino. Hasil pengamatan VAR, tak ada handball dan 1-0 untuk keunggulan The Reds yang bertahan hingga jeda.
Liverpool bertekad menjadi tim pertama dalam lima liga top Eropa yang memenangkan 20 dari 21 pertandingan pembukaan mereka. The Reds telah memenangkan 11 pertandingan Liga Primer berturut-turut, mencetak 29 gol.
Dengan 19 kemenangan dan sekali imbang musim ini sama dengan rekor di liga teratas setelah 20 pertandingan yang ditetapkan Manchester City pada 2017/2018.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-3
): Gazzaniga, Aurier, Tanganga, Alderweireld (C), Sanchez, Rose, Winks, Eriksen, Dele, Lucas, Son.
Cadangan: Vertonghen, Lamela, Vorm, Dier, Lo Celso,R Sessegnon,Skipp

Liverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino.
Cadangan: Adrian, Minamino, Lallana, Shaqiri, Origi, Phillips, Williams.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8188 seconds (0.1#10.140)